TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Forkompinda, Toga dan Tomas Se-Malang Raya Safari Ramadhan Bersama Kasad

By 15 Jun 2016 10:20Kodam V/Brawijaya
15 Juli 2016 E

Bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Singosari Malang, Rabu 14 Juni 2016 dilaksanakan acara Safari Ramadhan Kasad Jenderal TNI Mulyono beserta ibu dan pejabat TNI di wilayah Malang.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan amanat dari Kasad dilanjutkan ceramah agama yang mengisi relung religi didalam diri prajurit yang disampaikan oleh penceramah KH. Basori Almi, kemudian acara buka puasa bersama dengan diiringi paduan suara Islami yang disenandungkan oleh kelompok ibu-ibu Persit Divisi Infanteri-2 Kostrad. Di akhir acara Kasad Jenderal TNI Mulyono beserta ibu memberikan santunan dan bingkisan kepada 200 orang anak yatim piatu yang ada di wilayah Malang.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1437 H kepada segenap keluarga besar prajurit dan PNS sekalian yang beragama Islam, semoga amal ibadah kita kerjakan di bulan suci ramadhan ini diterima oleh Allah SWT sehingga kita semua mampu meraih derajat muttakin. Bagi TNI AD kegiatan ini erat kaitannya dengan pembinaan mental kerohanian prajurit dan keluarga sekaligus sebagai sarana untuk memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pimpinan dan anak buah maupun sesama prajurit TNI AD dan keluarganya. Secara spiritual silaturahmi yang tercipta melalui Safari Ramadhan kali ini juga menjadi salah satu implementasi makna bulan suci ramadhan agar kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan guna mencapai derajat taqwa sebagai tujuan akhir dalam pelaksanaan ibadah puasa, tegas Kasad.

Acara tersebut memberikan nilai makna yang tinggi bagi setiap prajurit agar selalu menjaga keimanan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, secara tulus ikhlas memberikan yang terbaik bagi satuan. (Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Forkompinda, Toga dan Tomas Se-Malang Raya Safari Ramadhan Bersama Kasad