Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TNI Turun ke Sawah

Dibaca: 141 Oleh 17 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 03/Mojotengah melaksanakan kegiatan penanaman padi jenis Ciherang pada poktan Sari Tani dan bertempat di lahan milik Marjoko dilahan seluas 0,4 ha, Jum’at (17/6/2016).

Dalam kegiatan tersebut para anggota dan kelompok tani ikut mensukseskan acara tersebut. Kegiatan Upsus berupa penanaman padi Koramil-03/Mojotengah diprakarsai Babinsa masing-masing desa binaan. Semua bertujuan untuk menambah Kemanunggalan TNI-Rakyat dan menjalankan Program Pemerintah tentang swasembada pangan.

Komandan Koramil mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota TNI, dalam melakukan pendampingan terhadap gabungan kelompok tani (Gapoktan). Serta bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sehingga jika terjadi sesuatu di desa warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Sementara Ketua Gapoktan setempat merasa sangat terkesan dengan kegiatan yang terlaksana, dibawah binaan Babinsa Desa Blederan. Kegiatan ini disamping mensukseskan Program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, juga menambah pengetahuan perorangan. Mereka bekerja sangat semangat walau dalam keadaan puasa, prinsip Babinsa bekerja sebagai ibadah, sehingga sengatan matahari tidak di hiraukan lagi.

Baca juga:  Pengukuhan dan Pelantikan DPP , Pengurus Orari Daerah Jawa Tengah Lokal Brebes Masa Bakti 2015 s/d 2018

Komandan Koramil Kapten Arm Subiyo memerintahkan kepada seluruh Babinsa supaya terus melaksanakan pendampingan bersama PPL dan selalu kordinasi dengan poktan dan gapoktan. Sehingga ada permasalahan dilapangan babinsa bisa langsung di tangani beserta aparat terkait. Hasil panen diharapkan babinsa berperan aktif untuk mendorong para petani menjual ke Bulog.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel