TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Unisma Miliki Gedung Pusdiklat Inkubator Nasional

By 02 Jun 2016 15:21Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Malang – Berdekatan dengan Hari Pancasila pada 1 Juni, Televisi Berita Mitra Warga (TV BMW) – Puspen TNI bekerja sama dengan Universitas Islam Malang (UNISMA) dan NU Digital World-Buqu Global mengadakan kegiatan Ceramah Kebangsaan dan Launching Gedung Pusdiklat Inkubator Nasional Jejaring Pondok Cerdas Umat TV BMW – Puspen TNI & Unisma, acara digelar di Gedung Usman Mansyur UNISMA, Kamis 2/6/2016.

Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan Ceramah Kebangsaan menghadapi Proxy War di NKRI sekaligus dalam rangka Pendidikan Kewarganegaraan dihadapan dua ribu mahasiswa Unisma Malang. Hal ini dimaksudkan untuk memupuk rasa nasionalisme pada mahasiswa sebagai garda terdepan generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen penandatanganan Piagam Proxy War Media oleh para anggota pakta pertahanan proxy war media bersama Mabes TNI yang diantaranya adalah Panglima TNI, Kapuspen TNI ,CEO Bmw Media Group dan bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di bulan Februari lalu. Dan tindak lanjut pembangunan Pondok Cerdas Warga Pesantren secara Permanen diantaranya di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat.

Pembangunan dan peluncuran gedung Pusdiklat Inkubator Jejaring Pondok Cerdas Umat di UNISMA ini juga sebagai bentuk dari benteng pertahanan proxy war media dan program pengembangan jaringan Pondok Cerdas Umat yang berkesinambungan di seluruh penjuru tanah air terutama di area pondok pesantren. “Dimana Pondok Cerdas Umat ini ke depannya diharapkan dapat menjadi fasilitas bagi para generasi muda bangsa untuk menciptakan konten-konten positif dan penyeimbang yang bernilai nasionalis dan religius.” Tegas Pangdam.

Gedung Pusdiklat Inkubator Nasional Jejaring Pondok Cerdas Umat di Universitas Islam Malang (Unisma) ini diresmikan juga secara langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, dan diserah terimakan secara simbolis kepada Rektor Unisma oleh Wakapuspen TNI Laksma Petrus Padmarjo.SE mewakili Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan CEO BMW Media Group R.Arvin I.Miracelova. Pusdiklat Inkubator Nasional Jejaring Pondok Cerdas Umat di UNISMA ini terdiri dari bilik-bilik utama Perpustakaan Digital, Diklat Screen, dan Studio Gotong Royong Warga.

Perpustakaan Digital disediakan sebagai fasilitas membaca bagi mahasiswa dan para santri undangan yang menyediakan ribuan buku digital lewat sistem dispenser satelit. Diklat Screen disediakan sebagai ruang belajar bagi mahasiswa dan para santri berkarya script yang memperluas wawasan kebangsaan yang dibina langsung oleh personel TNI. Sedangkan Studio Gotong Royong Warga sebagai Studio Inkubator disediakan sebagai ruang produksi bagi mahasiswa dan para santri untuk menciptakan konten-konten bernilai nasionalis dan religius.
Selain sebagai fasilitas mahasiswa Unisma sendiri, Pusdiklat Inkubator Nasional Jejaring Pondok Cerdas Umat ini bertujuan utama sebagai sarana pembinaan pondok pesantren senusantara khususnya wilayah Indonesia timur, dalam rangka pengembangan jejaring karya konten kebangsaan para santri dan perluasan program Pondok Cerdas Umat dan Studio Pesantren Kebangsaan secara nasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum PBNU Prof.KH. Said Aqil Siroj, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi beserta jajarannya, Wakil Gubernur Jatim Gus Ipil, Wakapuspen TNI Laksma TNI Petrus Padmarjo. SE, CEO BMW Media Group Arvin Miracelova, dan Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.D serta para undangan Muspida Malang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Unisma Miliki Gedung Pusdiklat Inkubator Nasional