TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wapres RI Lepas Pemberangkatan Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI Tahun 2016

By 02 Jun 2016 12:58Kodiklat
Kes2a

Jakarta, Selasa (31/5) Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Jusuf Kalla melepas keberangkatan 194 Tenaga Kesehatan Tim Nusantara Sehat ke Daerah-daerah terpencil di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya Wapres RI menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas semangat dan kemauan anda mengabdi sebagai tenaga Kesehatan di daerah perbatasan dan terpencil. Selain itu, Wapres juga berpesan kepada kepada seluruh Tim Nusantara Sehat yang akan berangkat untuk tidak sekedar melakukan fungsi ahli kesehatan, tetapi juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat khususnya untuk memasyarakatkan perilaku sehat.

Semua orang tahu tindakan preventif, mencegah lebih mudah dan lebih murah dari pada mengobati, jelas Wapres. untuk itu, Wapres menyarankan kepada Tim Indonesia Sehat agar ditempat tugas nanti untuk mendekati parea kepala desa, pemuka agama, m,aupun tertua setempat dengan cara yang baik karena jika pemimpin daerah tersebut yang memberikan contoh tentu masyarakatnya akan mengikuti.

Ke 194 tenaga kesehatan tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia untuk bertugas selama dua tahuan di 25 Kabupaten di 16 Provinsi yang terdiri dari berbagai macam profesi kesehatan diantaranya dokter umum, dokter gigi, Perawat, Bidan ,Kesmas, Kesling, Analis Lab dan Farmasi.

Sebelum dilaksanakan Pemberangkatan ke wilayah terpencil di indonesia Tenaga Kesehatan tersebut melaksanakan Latihan Dasar Bela Negara di Pusdikkes Kodiklat TNI AD sebagai bekal dalam penugasan serta melalui pendekatan semangat Bela Negara, mental kejuangan yang berwawasan Nasional, Profesionalisme, cinta Tanah Air dan menerapkan disiplin tinggi, sehingga diharapkan nantinya Tim Nusantara Sehat tersebut mempunyai sikap pantang menyerah ketika berada di dareh penugasan (Pusdikkes/Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wapres RI Lepas Pemberangkatan Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI Tahun 2016