TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Peduli Kesehatan di Perbatasan

By 30 Jun 2016 12:15Kostrad
30 Juni 2016 E

Sebagai satuan pengamanan di perbatasan Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad juga mempunyai tugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah perbatasan darat yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti Binter yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah perbatasan.

Tim kesehatan Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Ckm Dr. Adi Kurniawan melaksanakan kegiatan pengobatan dan sunatan gratis kepada warga kampung Mawan. Kegiatan ini disambut baik dan positif oleh warga kampung Mawan, Bapak Albertus Bakap sebagai kepala kampung Mawan juga menyebutkan bahwa “Kami mengucapkan banyak terimakasih atas pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dan kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini”.

Kegiatan ini diikuti oleh Masyarakat sekitar sejumlah 52 orang, warga yang datang dengan berbagai macam keluhan kesehatan. Pola hidup yang kurang baik membuat para warga mempunyai berbagai keluhan kesehatan.

Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro Mayor Inf Arif Munawar menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan disekitar Pos-Pos Satgas Pamtas RI-PNG guna membantu masyarakat perbatasan dalam bidang kesehatan. Diharapkan dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad di Kab. Boven Digoel, dapat dijadikan solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan RI-PNG.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Peduli Kesehatan di Perbatasan