TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Berikan Seragam Untuk Siswa Perbatasan

By 14 Jun 2016 10:59Kostrad
14 Juni 2016 L

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa (SSP) Kostrad yang bertugas menjaga perbatasan darat RI- PNG melalui komunikasi sosial (Komsos) kerap mengajar sekolah diperbatasan.

Tidak hanya mengajar di sekolah formal, Satgas juga mengajar anak-anak di posnya. Anggota Pos Kalipao yang dipimpin Letda Inf Barcel sebelum memasuki tahun ajaran baru TA. 2016/2017 memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa-siswi yang tidak mampu di sekaloh dasar YKKP Pulboa, di Kampung Kalipao, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Kondisi siswa siswi yang belajar agak memprihatinkan karena banyak diantara mereka yang pergi ke sekolah hanya menggunakan baju bebas tanpa seragam dan sepatu. Walau kondisi minim, namun semangat belajar anak-anak ini sangat tinggi yang membuat Letda Inf Barcel berinisiatif bersama anggota pos Kalipao untuk membantu mengajar disekolah dan memberikan seragam seadanya guna memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar lagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Manfred Pasebo tokoh masyarakat dan salah satu orang tua murid SD YKKP Pulboa menyampaikan terima kasih kepada prajurit di perbatasan yang mau mengajar dan membantu memberikan seragam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad khususnya pos Kalipao, sehingga anak-anak kami dapat sekolah lebih semangat, semoga TNI diperbatasan selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. Aamiin”, ucap Manfred Pasebo. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letkol Inf Agus Bhakti, S.I.P.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Berikan Seragam Untuk Siswa Perbatasan