TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

250 Prajurit Korem 081 Ikuti Training of Trainers

By 27 Jul 2016 07:05Kodam V/Brawijaya
Kirim Release OJK Di Hotel Aston (4)

Korem 081/DSJ. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Training Of Trainers (ToT) kepada Anggota TNI AD kushusnya anggota jajaran Korem 081/DSJ yang menjelang masa purnabakti (MPP) di selenggarakan di Ball Room Hotel Aston Jalan Mayjen Sungkono Kota Madiun. Selasa (26/7/16).

Acara ini diawali oleh sambutan-sambutan yang disampaikan oleh: (1) Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto, (2) Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Sukamto.

Dalam sambutanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan, Selaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan semoga kegiatan Edukasi Tentang Otoritas Jasa Keuangan mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kemampuan prajurit TNI AD Khususnya bagi anggota yang menjelang Masa Purna Bhakti (MPP) di Wilayah Korem 081/DSJ dan jajarannya.

Lebih lanjut Danrem sampaikan, Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang didirikan berdasarkan Undang – Undang Nomor 21 Tahun 2011. Lembaga ini didirikan untuk melakukan pengawasan atas industri jasa keuangan secara terpadu.

Sedangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan dapat : Terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. Serta Mampu melindungi kepentingan Konsumen dan masyarakat.

Mengakhiri sambutanya Danrem berpesan Kepada seluruh peserta agar memanfaatkan waktu seefektif dan seefisien mungkin dengan cara mendengarkan, memperhatikan dan menanyakan hal-hal yang belum dimengerti sehingga nantinya materi tentang pengenalan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Informasi dari BTN dan Informasi dari Bringin Life (Asuransi) benar-benar dapat dipahami dan diaplikasikan di lapangan serta mampu menyebarluaskan hasilnya kepada seluruh prajurit di satuannya masing-masing. Selesai sambutan pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan TOT yang membahas enam sub tema dengan pembicara sbb:
Sub tema 1. Pengenalan OJK 1 (Tugas pokok dan fungsi) dengan Pembicara Kepala OJK Kediri, Bp. Slamet Wibowo. 2. Pengenalan OJK 2 (Ruang lingkup dan tingkat literasi keuangan, Tugas edukasi dan perlindungan konsumen, Bijak Ber e-Banking, Satgas waspada investasi, Tanya jawab terkait OJK dengan Pembicara Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan kemitraan Pemerintah Daerah, Ibu Titien Sumartini dan Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal, Bp. Dedi Herlambang. 3. Skema pembiayaan BTN dengan Pembicara Kepala Kantor Wilayah BTN Provinsi Jawa Timur, Bp. Joni Prasetiantono. 4. Asuransi Mikro dengan Pembicara Regional Manajer Asuransi Bringin Life, Ibu Juni. 5. Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) dengan Pembicara Ketua ASBISINDO, Bank Panin Syariah, Bp. Ersyam. 6. BPD Jatim dengan Pembicara Pemimpin Cabang Madiun, BPD Jatim, Bp. Taufan Muhammad.

Acara TOT ini dihadiri oleh sekitar 250 orang peserta, yaitu para anggota TNI AD kushusnya anggota Kodim jajaran Korem 081/DSJ yang menjelang masa purnabakti (MPP). Acara TOT ini berlangsung sangat menarik. Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, diindikasikan oleh cukup banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada para pembicara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

250 Prajurit Korem 081 Ikuti Training of Trainers