TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

48 Calon Babinsa Diberi Pembekalan

By 18 Jul 2016 14:48Kodam II/Sriwijaya
18 Juli 2016 R

Bangka Tengah – Sebanyak 48 orang prajurit Bintara dan Tamtama yang baru masuk dan bertugas di Korem 045/Garuda Jaya diberi pembekalan tentang kemampuan pembinaan teritorial (Binter) Senin 18/07 ,di Aula Makorem.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Korem 045/Gaya Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda dilanjutkan dengan pemasangan pita kepada pelaku dan pemasangan ban lengan kepada pembina pembekalan.

Kasrem dalam pengarahannya kepada peserta pembekalan mengatakan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan ilmu Teritorial sekaligus orientasi terhadap satuan kewilayahan
kepada prajurit agar memegang teguh perintah dan petunjuk pimpinan serta loyal dan disiplin, sebagai prajurit jangan banyak mengeluh tetapi nikmati setiap tugas yang di berikan oleh Satuan ini.

Kepala Staf meyakinkan para calon Babinsa ini bahwa “rohnya TNI adalah masyarakat, oleh karena itu jangan menyakiti masyarakat tetapi bantu masyarakat yang dalam kesulitan selalu ulurkan bantuan secara cepat dan ikhlas” papar Kasrem.

Kesulitan masyarakat harus terdepan untuk memecahkan serta mengatasi kesulitannya serta setiap saat harus ada di tengah tengah masyarakat dimana selalu hadir di daerah binaannya. Tegas Kasrem.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

48 Calon Babinsa Diberi Pembekalan