TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bangkalan dan Ketua RT Pelopori Rumah Hijau

By 18 Jul 2016 14:45Kodam V/Brawijaya
18 Juli 2016 Q

Bangkalan.,- Koramil 01/Kota Kodim 0829/Bangkalan Serma Nurpujianto dan Serda W. Manurung mendampingi Ketua RT 02 RW 07 memberikan pengarahan kepada warga tentang pemeliharaan Rumah Hijau di Kelurahan Pejagan Bangkalan. Menciptakan udara segar dengan pelopori penghijauan dan manfaatkan lahan kosong di Desa Pejagan Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan. Senin 18 Juli 2016.

Kegiatan penghijauan bukan hanya seremonial tetapi terus diawasi dan dirawat, lihat tanamannya apakah tumbuh atau mati, bila mati diganti dengan tanaman yang baru.Dalam kesempatan tersebut Serma Nurpujianto mengatakan, menjadikan lokasi hijau adalah menjadi bagian dari fokus pembangunan, melalui pembangunan ruang terbuka hijau baik itu ditengah kota hingga kepinggiran, diharapkan dengan gerakan penanaman pohon ini apa yang menjadi cita-cita bersama dapat segera terwujud.

“Kegiatan pemeliharaan Rumah Hijau sudah menjadi kebiasaan bagi pemerintah dan mulai dari TNI, serta elemen masyarakat hingga komunitas peduli lingkungan lainnya sudah menjadikan hal ini menjadi budaya,“ ungkapnya.

Di tempat berbeda, Komandan Koramil (Danramil) 01/Kota Kapten Inf Mohammad Heriyanto, melalui Babinsa berharap sekaligus mengajak masyarakat untuk mengembangkan budaya menanam pohon ini di lingkungan masing-masing, dan sekaligus mencanangkan setiap rumah harus memilki minimal satu pohon, jika ini berjalan yakin pengendalian banjir dan kualitas udara akan meningkat, dan ini akan membawa dampak peningkatan derajat kesehatan masyarakat.”katanya”

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bangkalan dan Ketua RT Pelopori Rumah Hijau