TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa dari Koramil 413-11/Petaling Tanam Bakau di Pantai Suak Penagan

By 20 Jul 2016 09:15Kodam Iskandar Muda
20 Juli 2016 B

Pangkalpinang (Penrem 045/Gaya) 2 Babinsa dari Koramil 413-11/Petaling melaksanakan penanaman pohon bakau di pantai suak Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat Kab Bangka. Selasa 19/7.

Dua Babinsa dari Koramil 11/ Petaling ini Serma Supangat dan Serda Yusmantiara, bersama masyarakat setempat menanam pohon bakau yang dilaksanakan di pantai Desa Penagan.

Kegiatan penanaman Pohon Bakau ini dalam rangka menjaga lingkungan pantai agar tetap terjaga dari kerusakan lingkungan dan berfungsi juga sebagai penahan abrasi dari hantaman gelombang pasang.

Dalam penanaman bakau rhizophora apiculata tepatnya di pantai suak kampung baru desa penagan ini tertanam sebanyak 200 batang.

Berbagai intansi juga aktif menanam pohon bakau antara lain dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diwakili Ibu Wati, Kepala BLH Bangka Bapak Asef dari dinas kehutanan Bangka Bapak Hendar.

Hadir juga Kadistan Kabupaten Bangka Bapak Kiemas A Rahman. Kades Penagan Bapak Ismail As’an dan Kepala BPD Bapak Ruslan bersama 70 an warga desa setempat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa dari Koramil 413-11/Petaling Tanam Bakau di Pantai Suak Penagan