TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Samalantan Tangkap Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

By 14 Jul 2016 13:15Kodam XII/Tanjungpura
14 Juli 2016 S

Bengkayang, Babinsa Koramil 1202-12/Samalatan yang tergabung dalam Tim khusus Pencegahan Pembakar Hutan dan Lahan (Karhutla) menangkap pelaku pembakaran lahan yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Bong Lee Tung, Desa Monterado, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Selasa (12/7).

Timsus yang terdiri dari unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Staf Kecamatan Samalantan dan kepala Desa mengamankan pelaku pembakaran lahan yang dilakukan oleh warga masyarakat di wilayah Koramil 1202-12/Samalantan.

Timsus berhasil mengamankan berinisial Ib (46), Warga dusun Bong Lee Tung, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang yang tertangkap tangan sedang melakukan pembakaran lahan di lahan miliknya.

Danramil 1202-12/Sml Kapten Inf Nazirin menyatakan bahwa sebelumnya Timsus telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan pembakaran lahan dan hutan dalam mengolah maupun membuka lahan dengan cara membakar, terangnya.

Sementara itu, pelaku pembakaran lahan telah diserahkan ke pihak Polsek Samalantan, pungkas Danramil 1202-12/Sml Kapten Inf Nazirin.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Samalantan Tangkap Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan