TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Selalu Setia Mendampingi Poktan

By 22 Jul 2016 14:02Kodam IX/Udayana
22 Juli 2016 Q

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk terwujudnya ketahanan pangan Kodim 1611/badung beserta jajarannya bahu membahu dengan para Poktan di daearah binaan masing masing seperti yang dilaksanakan Kamis (21/7) kemarin Kodim 1611/Badung melaksanakan Penanaman padi seluas 20 Ha di Subak sebali desa Punggul, 22 Ha subak Tanah Putih kecamatan Abiansemal, dan 56 are subak sebuah kelurahan Kerobokan dan kegiatan penyemaian di subak Tirta Yasa desa Belok Sidan.

Sektor pertanian tetap merupakan strategi unggulan dalam menyusun strategi pembangunan nasional. Kita tidak bisa hidup tanpa petani, dengan demikian, sektor pertanian masih tetap akan berperan besar dalam pembangunan nasional. Khususnya Bali walaupun lebih banyak pendapatan daerah dari hasil pariwisata dan semakin berkurangnya lahan pertanian yang sudah beralih fungsi dari lahan pertanian menjadi tempat hunian, hotel, villa, perkantoran dan lain-lainya, akan tetapi pertanian juga bisa mendukung pariwisata.

Bertempat di beberapa tempat wilayah Kodim 1611/Badung, seperti wilayah kecamatan Kuta, Abiansemal dan Petang, telah dilaksanakan penanaman padi, Babinsa kelurahan Kerobokan kecamatan Kuta Utara, Babinsa desa Petang kecamatan Petang, Babinsa desa Punggul kecamatan Abiansemal sebagai pendapingan petani berperan aktif dari awal pembenihan sampai panen. Diharapkan dengan keterlibatan Babinsa ini, petani mendapatkan penghasilan yang meningkat dan mensejahterakan kehidupannya.

Pemerintah telah menjalankan berbagai program prioritas sebagai pendukung swasembada. Swasembada untuk komoditas unggulan Pajale (Padi, Jagung, kedelai). Irigasi, alsintan dan lainnya juga diperhatikan oleh pemerintah untuk mensukseskan program swasembada pangan. Disinilah dituntut adanya sinergitas petani, TNI dan pemerintah untuk saling bahu membahu untuk mencapai tujuan swasembada pangan.(Penrem 163/WSA)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Selalu Setia Mendampingi Poktan