TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Batalyon Armed 11 Kostrad Kembali dari Daerah Penugasan Pamtas RI-RDTL

By 15 Jul 2016 07:05Kodam IV/Diponegoro
armed 11 kostrad 14-7-16

(Penkostrad. Rabu, 14 Juli 2016). Sebanyak 350 personel Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni Kostrad kembali dari daerah penugasan pengamanan perbatasan RI-RDTL, dengan pimpinan Komandan Batalyon Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S,Sos, bertempat di Dermaga Samudera 02 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/7/16).

Upacara purna tugas dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danpomdam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang, Dansat Brimob Polda Jateng, Dandim 0733-BS Semarang , Kapolrestabes Semarang, Sekda kota Semarang dan Persit KCK Ranting III Yon Armed 11/1/2 Kostrad.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang telah kembali dari tugas Pamtas RI-RDTL, diantara penekanannya adalah:

Pertama, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya menunaikan tugas Pengamanan Perbatasan RI-.RDTL (Republik Demokrasi Timur Leste) dan berpesan agar prajurit tetap mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan bertempur.

Kedua, rencanakan dan laksanakan serpas kembali ke satuan, degan tetap menjaga keamanan personel maupun materiil selama dalam perjalanan. Sehingga tiba kembali di satuan dengan aman dan dapat bertemu kembali dengan keluarga.

Ketiga, agar seluruh personel yang baru pulang dari penugasan memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang akan datang.

Terakhir, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan pesan bahwa sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, harus menyadari bahwa dimanapun kalian berada, baik di daerah penugasan maupun di Home Base harus selalu berorientasi kepada upaya dan pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan. Oleh karena itu, pemantapan nilai nilai kejuangan, disiplin serta memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan agar terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga tetap berada pada kondisi yang setiap saat siap melaksanakan tugas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Batalyon Armed 11 Kostrad Kembali dari Daerah Penugasan Pamtas RI-RDTL