TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Beberapa Titik Rest Area Dipadati Pemudik

By 05 Jul 2016 09:18Kodam V/Brawijaya
IMG-20160705-WA0003

Keberadaan rest area (tempat istirahat sementara) yang di sediakan oleh jajaran Koramil Kodim 0824 Jember cukup memberikan perhatian tersendiri bagi pemudik yang melakukan perjalanan jauh misalnya dari Bali ke Malang Surabaya atau dari arah Surabaya atau Malang menuju Banyuwangi atau Bali.

Memang tidak semua rest area dapat termanfaatkan oleh pemudik namun keberadaannya terutama dijalur protokol memang cukup dipadati pemudik diantaranya Koramil Silo, Mayang, Sumbersari, Kaliwates, Rambipuji, Bangsalsari dan Tanggul.

Seperti pantauan kami bersama beberapa awak media hingga Senin 04/07 Pukul 20.00 Wib P Arif 53 Tahun asal Bojonegoro bersama anak serta istrinya yang akan mudik ke Bondowoso singgah di rest area Makodim 0824 Jember.

Saat Kami wawancarai Bu Arif pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih adanya rest area tersebut, Kodim 0824 yang biasanya menjadi markas yang seram dan segan untuk memasukinya, ternyata menyediakan tempat rest area yang benar-benar nyaman bagi pemudik seperti kami untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan lebih dari 100 Km bapaknya capek katanya, akhirnya kami baca spanduk rest area dan mampir di sini.

Bahkan ada velbet untuk merebahkan badan sebentar dan ke toilet pun kalau di sini kan gratis jadi cukup memanjakan pemudik yang kecapekan setelah menempuh perjalanan panjang seperti kami, saat ditanyakan tujuannya Bu Arif menjelaskan bahwa dirinya bersama keluarga mau mudik ke Bondowoso yang masih berjarak 25 Km dari Kodim 0824 Jember.

Rest area Ramil 0824/15 Bangsalsari yang dikunjungi oleh Sdr Sipin 35 tahun dan P Babun 55 tahun masing-masing bersama  istrinya yang melakukan perjalanan mudik dari Bali Ke Senduro Lumajang.

Kemudian Pak Wahyudi 39 Tahun bersama Istri dan seorang anaknya yang akan melakukan perjalanan dari Bali ke Probolinggo dan P Harianto bersama istri dan 2 orang anaknya yang melukan perjalanan dari Malang tujuan Denpasar Bali yang memilih beristirahat di rest area Koramil 0824/13 Rambipuji.

Demikian halnya di Makoramil 0824/07 Sempolan pada pukul 18.00 Wib yang dikunjungi oleh sekelompok pemudik bersepeda dari  Bali yang akan mudik ke Kota Malang, mereka beristirahat sejenak sambil melaksanakan buka bersama.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa memang rest area yang disediakan diperuntukkan untuk pemudik dengan harapan yang perjalanan jauh dan capek bisa beristirahat ditempat yang aman dan dengan situasi yang nyaman.

Anggota Koramil sejajaran Kodim 0824 Jember jauh-jauh hari kemarin sudah saya arahkan untuk bersikap ramah kepada para pemudik yang mampir, adakan pelayanan seperlunya, misalnya butuh toilet arahkan dimana tempatnya kemudian sediakan tempat tidur dan minum sekedarnya agar mereka dapat beristirahat walaupun sejenak tapi dalam kondisi yang benar-benar nyaman.

Hal tersebut merupakan bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1437 H ini sehingga benar-benar dapat melaksanakan mudiknya dengan aman dari kota asalnya hingga ke tempat tujuannya, di akhir wawancaranya Muhammad Nas menyampaikan selamat mudik dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Beberapa Titik Rest Area Dipadati Pemudik