TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif Mekanis 6 Kostrad Gelar Lomba Keterampilan Double Stick

By 15 Jul 2016 13:50Kostrad
15 Juli 2016 Q

(Penkostrad. Jum’at, 15 Juli 2016). Jajaran Brigade Infanteri Mekanis 6/2 Kostrad yang terdiri dari Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad, Yonif Mekanis 411/PDW, Yonif Mekanis 413/BRM dan Yonif Mekanis 412/BES mengikuti lomba keterampilan double stick.

Dalam Keterangannya Kapen Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. di kantor Penerangan Kostrad, Jakarta Pusat, menyampaikan bahwa kegiatan lomba keterampilan double stick ini langsung dibuka oleh Komandan Brigade Infanteri Mekanis 6/2 Kostrad Kolonel Inf Anhar Premana bertempat di lapangan upacara Markas Brigif Mekanis 6 Kostrad, Solo, Jawa Tengah pada hari kamis 14 juli 2016 yang lalu.

Dalam arahannya, Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad Kolonel Inf Anhar Premana mengatakan, pertandingan ini tidak samata-mata untuk memperoleh juara, melainkan lebih dititik beratkan pada pemeliharaan dan peningkatan kemampuan serta mencari bibit-bibit baru atlit double stick Brigif Mekanis 6 Kostrad yang handal dan profesional.

“Lomba ini adalah sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bertarung prajurit Kostrad menggunakan double stick, tidak ada alasan tidak bisa, semua harus bisa sampai pada tingkat mahir, bahkan untuk mencapai itu kita datangkan pelatih Jujitsu dari Koni daerah, sedangkan untuk aplikasinya kita kembangkan sendiri untuk kebutuhan bertarung.” tegas Danbrigif Mekanis 6 Kostrad.

Lebih lanjut Danbrigif Mekanis 6 Kostrad menjelaskan untuk peserta lomba keterampilan double stick Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad, Yonif Mekanis 411/PDW dan Yonif Mekanis 413/BRM masing-masing mengirimkan 1 kontingen berjumlah 55 orang sedangkan untuk Yonif Mekanis 412/BES Kostrad mengirimkan 2 kontingen diantaranya kontingen A dan B berjumlah 110 orang.

Dalam lomba keterampilan double stick satuan jajaran Brigif Mekanis 6 Kostrad keluar sebagai juara 1 dari kontingen A Yonif Mekanis 412/BES Kostrad, juara 2 Yonif Mekanis 411/PDW dan juara 3 Yonif Mekanis 413/BRM. Masing-masing juara mendapat tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia lomba.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif Mekanis 6 Kostrad Gelar Lomba Keterampilan Double Stick