Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Brigjen TNI Agus HP Dan Kolonel Arm Winarto Melihat Kondisi Terkini Serapan Gabah Di Kediri

Dibaca: 20 Oleh 24 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri – Target swasembada pangan benar-benar menjadi salah satu prioritas paling utama untuk direalisasikan, sebagaimana kunjungan kerja Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo dari Mabes AD dan Kolonel Arm Winarto yang secara langsung terjun kelapangan untuk melihat kondisi terkini serapan gabah yang ada di Kediri, dan mengambil random sampling di Kecamatan Gurah dan Banyakan, Jumat (22/07/2016).

Tim Sergab (serapan gabah) dari Mabes AD dan Litbang Kabupaten Malang, yang diwakili Wisnu Unjoyo, Kabid. Budidaya Dispertan Kabupaten Kediri, Sutrisno, dan Bulog Sub Drive V yang diwakili Ir.Hesti serta didampingi Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, terlebih dahulu berkunjung di penggilingan padi CV.Sentosa yang berlokasi di Desa Gurah Kecamatan Gurah, dan langsung disambut hangat Danramil Gurah Kapten Inf Tugas M.Ali dan Setyo Budi ,selaku pemilik penggilingan padi.

Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo melihat secara langsung kondisi penggilingan padi, baik dari kondisi masuknya gabah dari petani ke penggilingan padi , proses penggilingan dari padi menjadi beras, hingga teknis pengiriman beras dari tempat penggilingan padi ke Bulog, sebagai dasar utama cadangan pangan nasional.

Baca juga:  Dialog Interaktif Bersama Pasubkor Kowad Rem 081/DSJ

“Intensitas curah hujan juga sangat berpengaruh dan berdampak pada hasil produktifitas pertanian, khususnya tanaman padi, dan tidak dapat dipungkiri, kondisi saat ini di beberapa desa masih menjalani musim tanam, tetapi sebagian kecil juga mengalami musim panen walau tidak sebesar bulan-bulan sebelumnya,” terang Letkol Inf Purnomosidi, disela-sela kunjungan kerja Tim Sergab Mabes AD.

“Setiap Babinsa sudah dibebankan target sesuai dengan luas areal pertanian di masing-masing desa, demikian juga peran Danramil dalam mengambil setiap keputusan dan inisiatif menghubungkan Bulog dengan para petani yang ada di Kecamatan Gurah,” tambah Kapten Inf Tugas M.Ali.

Usai di Gurah, rombongan Tim sergab langsung tancap gas menuju Banyakan, tepatnya di penggilingan padi CV.Krekep Jaya, dan disana juga sudah siap Danramil Grogol Kapten Inf Suliyono dan Andik Wijaya selaku pemilik penggilingan padi, sekaligus dilanjutkan untuk menunaikan shalat jumat di Masjid Al Ukhuwah yang berlokasi di Desa Paron.( Penrem 082/CPYJ ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel