TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0105/Abar Gerakan Tanam Padi Serentak Musim Tanam Gadu Tahun 2016

By 20 Jul 2016 08:50Kodam Iskandar Muda
Abar 2

Untuk mendukung ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Aceh Barat, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma didampingi  Bupati Aceh Barat, H. Tito Alaidinsyah menanam padi bersama melalui gerakan tanam padi serentak musim tanam gadu di area persawahan Desa Meunasah Rayeuk kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Selasa (19/07) pagi.

Penanaman padi bersama diikuti Ketua DPRK Abar, Kadistanak Abar, Kepala BP4K Abar, Danramil 03/Kaway XVI, Kapolsek Kaway XVI dan Camat Kaway XVI, Imum Mukim, Geuchik, Poktan dan Tamu undangan lainnya.

Dandim 0105/Abar mengatakan, Gerakan tanam padi serentak ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para poktan yag ada di wilayah Kab. Aceh Barat dalam mendukung program pemerintah dalam kedaulatan pangan menuju swasembada pangan khususnya di Wilayah Kab. Aceh Barat.

Selain itu, Dandim juga memerintahkan kepada Babinsa yang ada di wilayahnya agar selalu melakukan pendampingan terhadap kelompok tani mulai dari tanam sampai panen.

“Mantri Tani, PPL dan Babinsa harus senantiasa bersinergi, juga  berorientasi untuk menjadi petani yang modern, jadi manfaatkan dan gunakan alat pertanian yang modern seperti handtraktor dan mesin penanam padi untuk mencapai hasil yang maksimal”, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0105/Abar Gerakan Tanam Padi Serentak Musim Tanam Gadu Tahun 2016