TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0705/Magelang Membagikan Zakat Fitrah Untuk Fakir Miskin

By 05 Jul 2016 09:25Kodam V/Brawijaya
IMG_2043

Menjelang hari raya idul fitri seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0705/Magelang melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian di bagikan kepada warga Magelang yang berhak menerima, Senin (04/7).

Pembagian zakat secara simbolis oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos berupa beras seberat 5 kg kepada 135 orang warga fakir miskin atau kurang mampu yang ada di sekitar Makodim.

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa “Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa” tutur Dandim. Di samping itu Zakat fitrah bertujuan untukmembantu dan meringankan saudara saudara kita fakir miskin dan kurang mampu, imbuhnya.

Untuk tahun Kodim 0705/Magelang menerima zakat dari 603 orang Prajurit,PNS dan Istri dengan indek uang sebesar  Rp. 25.000,- per orang dan di jadikan beras sebanyak 2595kg beras yang kemudian sebagian di bagikan kepada fakir miskin di lingkungan Makodim sebanyak 135 orang dalam bentuk beras perbungkus 5kg, dan selebihnya di serahkan ke jaaran koramil wilayah Kodim 0705/Magelang untuk kemudian di bagikan kepada fakir miskin di wilayah Koramil dengan harapan bisa tepat sasaran.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0705/Magelang Membagikan Zakat Fitrah Untuk Fakir Miskin