TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0811/Tuban Kunjungan Kerja Ke Lapas Kelas II B Kab.Tuban

By 13 Jul 2016 17:17Kodam V/Brawijaya
13 Juli 2016 AB

Tuban- Dalam rangka mengantisipasi dan menyikapi perkembangan situasi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang kini sedang ramai di beritakan baik lewat Media Cetak, Elektronik maupun Televisi, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lapas Klas II B Kab.Tuban, Jln. Veteran Kel. Sendang Harjo Kec. Tuban, Selasa (12/7/16).

Kunjungan Kerja Dandim 0811/Tuban kali ini, disambut baik dan diterima langsung oleh Kalapas Klas II B Kab.Tuban Bapak Bartholomeus Danang Yudiawan Bc.IP, S.IP, DEA beserta para stafnya.

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo menyampaikan, bahwa kunjungan kerja tersebut dengan maksud untuk membahas Pengamanan Lapas, terkait kepindahan nara pidana terorisme Naim Ba’asyir (adik kandung Abu Bakar Ba’asyir) dari Lapas Kelas II B Sumenep ke Lapas Kelas II B Tuban.

Dandim juga menghimbau kepada petugas Lapas, agar selalu waspada dalam melaksanakan pengamanan Lapas agar tetap kondusif terkait banyaknya kejadian-kejadian kriminalitas di dalam Lapas antara lain tahanan atau narapidana melarikan diri, tahanan berkelahi, peredaran Narkoba dan sejenisnya atau kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan lembaga pemasyarakatan.
Sementara itu Kalapas Kelas II B, Bapak Danang Yudiawan mengatakan, terkait kondisi Napi terorisme Naim Ba’asyir saat ini dalam keadaan sehat dan pihaknya selalu berupaya untuk memberikan bimbingan mental secara bertahap agar bisa merubah pemikiran atau doktrin-doktrin yang membahayakan situasi keamanan dan tidak lagi menyebarkan tentang paham terorisme.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Habib Hussein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil (Ketua majlis Ta’lim Ar Ridwan Tuban), Danramil 0811/01 Kapten Inf Lasmito, Pasi Intel Kapten Inf Priwahyudi dan Dan Unit Intel Lettu Arh Ali Mubdi. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0811/Tuban Kunjungan Kerja Ke Lapas Kelas II B Kab.Tuban