TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1617/Jembrana Membantu Warga Miskin Dan Anak Yatim Piatu

By 14 Jul 2016 09:44Kodam IX/Udayana
14 Juli 2016 I

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Sansan Iskandar didampingi anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta Aparat Desa Yehembang (13/7/2016) mengikuti kegiatan upacara melaspas bangunan dapur, penyerahan toilet dan penyerahan sembako kepada warga yang tergolong miskin dan anak yatim piatu oleh Dandim 1617/Jembrana di areal kuburan Desa Yehembang Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana.

Pada acara tersebut Anggota DPRD Kab. Jembrana, Perbekel Desa Yehembang dan Bendesa Adat Pajeraman Yehembang, menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias kepada bapak TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana dan jajaran atas adanya bangunan dapur dan bangunan toliet/jamban yang sangat membantu desa adat kami, dimana bangunan tersebut sangat di butuhkan dalam segala aktiviras yang dilakukan di kuburan termasuk membuang kotoran sekarang sudah disiapkan tempat. Hal tersebut dapat meringankan beban kami. Di lain hal terkait adanya bencana alam TNI bersama-sama menanggulangi adanya bencana alam tersebut. Masalah tanggul yang jebol akibat terjangan air laut akhir-akhir ini diharapkan agar gotong-royong masyarakat tetap dilaksanakan kedepannya. Oleh Bendesa menyikapi penduduk baru atau penduduk pendatang pendatang agar disesuaikan dengan aturan yang telah ada, termasuk penyampaian yang baik terhadapnya, sehingga tidak ada kecemburuan sosial dilapangan. Atas segala bantuan dari bapak TNI kami mengucapkan banyak terima kasih.

Selanjutnya Dandim 1617/Jembrana menyampaikan, program jamban ini sudah berjalan semenjak tahun 2015, program ini bertujuan ingin mensejahterakan masyarakat dan mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, bukan hanya bantuan berupa jamban namun ada hal lain yang kami berikan bantuan seperti tempat-tempat ibadah, pesantren, kuburan. Diharapkan segala permasalahan yang ada mohon disampaikan, mudah-mudahan kami dapat membantunya. Terkait bencana alam yang terjadi TNI siap dan selalu siap membantu dalam penangganan bencana tersebut.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pembersihan di areal kuburan Yehembang Ds. Yehembang Kec. Mendoyo yang telah dilaksanakan upacara melaspas bangunan toilet (jamban) dan bangunan dapur yang di puput oleh Jro Mangku Dalem, Dewa Md Merta, Penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang tergolong miskin dan anak yatim piatu diantaranya, Dw ayu Kt Berati, 58 th, I Wyn Sudiana, 66 th, I Made Sumerta, 5 th (anak yatim piatu) dan penyerahan kunci toilet (jamban) oleh Dandim 1617/Jembrana kepada Bendesa Yehembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Kab. Jembrana Ni Md Sri Sutarmi, Danramil 1617-02/ Mendoyo, Lettu Inf Zainul Ekhsan beserta anggota, Perbekel Ds. Yehembang, I Md Semadi, Bendesa Yehembang, Ngr Gd Ariyana, Kelihan Adat dan Kelihan Dusun Ds. Yehembang, Pemangku Prajapati Yehembang, Jro Mangku Kt Suandra, Pemangku Pura Dalem Yehembang, Jro Mangku Dewa Made Merta, Pecalang Yehembang, Warga masyarakat penerima bantuan sembako Serta Warga masyarakat setempat, keseluruhan berjumlah kurang lebih 60 orang.(Kodim 1617/Jembrana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1617/Jembrana Membantu Warga Miskin Dan Anak Yatim Piatu