TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1707/Merauke, Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Calon Siswa (Adem) Tahun 2016

By 13 Jul 2016 09:04Kodam XVII/Cenderawasih
13 Juli 2016 D

Merauke – Keterlibatan Kodim 1707/Merauke dalam program Afirmasi pendidikan Menengah (ADEM) Tahun 2016 yang diselenggarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua bersama dengan Disjen Pendidikan Khusus dan Layananan Khusus Kemendikbud yang ditujukan kepada para calon siswa program ini, sebelum keberangkatan menuju SMA/SMK tujuan, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana mendukung langsung dengan memberi pembekalan materi Wawasan Kebangsaan. Pembekekalan ini, diselenggarakan di Gedung Pankat Asrama Khatolik Kabupaten Merauke, pada Selasa (12/07).

Dalam pembekalan Dandim Letkol Inf I Made memberikan materi tantang Wawasan Kebangsaan yang ditujukan kepada 52 calon siswa SMA/SMK wilayah Klaster Merauke yang terdiri dari 4 Kabupaten (Kab. Merauke, Kab. Mappi, Kab. Boven dan Kab. Asmat).

Materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan kepada 52 calon siswa, menyangkut tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka, mulai dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam suku, Bahasa, Adat dan Agama.

Dandim I Made juga tak lupa menyampaikan dalam pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme kepada setiap calon siswa dalam program ADEM ini.

Dalam percakapan, Dandim I Made menyampaikan sangat mendukung program ini, untuk itu saya turun langsung dalam pemeberian pembekalan materi yang sudah dijadwalkan oleh Dinas Pendidikan.

“Dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan sebelum calon siswa SMA/SMK menuju tujannya, ini sangat baik sekali, karena para siswa akan mendapatkan pembekalan yang diperlukan nanti dijenjang berikutnya”.

“Saya harap program ini akan berlanjut ditahun berikutnya, karena kalau bukan kita semua yang peduli kepada para penerus bangsa, siapa lagi”, ujar Komandan Kodim I Made selesai memeberikan pembekalan kepada para calon siswa ADEM.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Dandim 1707/Merauke, Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Calon Siswa (Adem) Tahun 2016