TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1714/Puncak Jaya Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Siswa/I Sman I Mulia

By 20 Jul 2016 13:14Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-07-20_10-58-02

Puncak Jaya – Bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mulia (SMAN 1) Jalan Patiruhu, Kp. Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto S.E memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para siswa-siswi SMAN 1 Mulia. (19/07)

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini sangatlah penting bagi para generasi muda di wilayah Kabupaten Puncak Jaya khususnya yang masih duduk dibangku SMA agar dapat menanamkan disiplin, mandiri dan juga merupakan sebagai wadah untuk menyiapkan generasi penerus Bangsa yang cinta akan tanah airnya serta mampu mengikis pemikiran -pemikiran negatife yaitu perpecahan Bangsa, dengan didasari dengan Bhineka Tunggal Ika.

Dandim 1714/PJ berpesan kepada para siswa-siswi sebagai generasi muda agar menghindari minuman keras/aibon/castol, narkoba, sex bebas, tawuran antar sekolah dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Tugas siswa hanyalah belajar, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mengisi pembangunan.

Kegiatan pembekalan materi tentang “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” tersebut berjalan aman, tertib dan lancar yang di hadiri oleh 104 orang siswa dan 2 (dua) orang guru pendamping Sdr. Taufik Tri Wahyudi, S.Pd. dan Sdr. Rahim Masdar, S.Pd.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1714/Puncak Jaya Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Siswa/I Sman I Mulia