TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dankolakops Tinjau Pos Pakareme Sektor 1 PPS

By 18 Jul 2016 07:46Kodam XIV Hassanudin
18 Juli 2016 H

Dankolakops TNI Tinombala Brigjen TNI Ilyas Alamsyah tinjau Pos Pakareme sektor 1 Poso Pesisir Selatan (PPS), Minggu (17/7).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan kedudukan posisi pasukan sendiri dan juga mendengarkan laporan lansung dari komandan lapangan tentang perkembangan informasi terkini di Pos Pakareme.
Dalam kunjungan tersebut Dankolakops didampingi Kasiintel Kolakops Mayor Inf Heru Kuncoro dan Dansatgaster Tinombala Mayor Inf Henra Sukmajibrata dan diterima lansung oleh Danpos Sekat Pakareme Ipda Nana Sumarna yang menjelaskan tentang tugas dan tanggungjawab pos tersebut, termasuk kondisi anak buahnya.

Dalam catatan kasus yang terjadi, pada tanggal 9 Februari 2016 diwilayah sektor ini, pernah terjadi kontak tembak pasukan gabungan TNI Polri, 2 DPO dapat dilumpuhkan, namun satu korban dipihak kita Brigadir Wahyudi Putra gugur dalam peristiwa tersebut. Kemudian tanggal 15 April 2016 dua orang DPO dari kelompok Teroris Santoso bernama Ibad dan Sonhaji ditangkap oleh Tim Satgas 1 Intelijen Tinombala.

Melalui Danpos, Dankolakops Tinombala minta kepada seluruh prajurit TNI Polri yang melaksanakan tugas betul-betul menjaga disiplin dilapangan, tetap siaga setiap saat jangan lengah, tidak boleh prajurit bertindak diluar prosedur apalagi menyakiti hati rakyat, waspadai hal-hal yang menonjol karena perkampungan ini bisa dimanfaatkan sebagai jalur perlintasan dan juga tempat mencari dukungan logistik bagi kelompok teroris Santoso. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankolakops Tinjau Pos Pakareme Sektor 1 PPS