Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Danramil 1203-08/Pmk Imbau Warga Untuk Mewaspadai Penyalahgunaan Narkoba

Dibaca: 56 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kayong Utara, Komandan Koramil 08/Pulai Maya Karimata Kodim 1203/Ketapang Lettu Inf Suyono menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Kantor Desa Sate Lestari kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara, akhir pekan lalu.

“Kita ketahui bahwa pengguna – pengguna narkoba ini bukannya semakin menurun tetapi semakin meningkat, peredaran narkoba di Indonesia semakin mengkhawatirkan, bukan hanya kalangan orang tua tetapi juga para pemuda bahkan anak-anak”, dikatakan Danramil Pulau Maya dihadapan Muspika Pulau Maya, Kepala Desa Tanjung Satai, Kepala Desa Satai Lestari Dan Kepala Desa Kamboja, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, dan perwakilan Masyarakat Kecamatan Pulau Maya.

Danramil menegaskan bahwa sangat penting untuk menyadarkan kalangan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Keterlibatan semua pihak sangat diperlukan untuk bersinergi menanggulangi penyalahgunaan narkoba dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

Bahaya laten Partai Komunis Indonesia (PKI) juga menjadi perhatian Danramil. Menurut Lettu Suyono, kendati tidak lagi mengedepankan aksi dengan angkat senjata, namun PKI kini mulai mencoba-coba menunjukan kebangkitannya. Selain ada yang terang-terangan membanggakan dengan partai komunisnya, ada juga yang melakukan gerakan secara sembunyi-sembunyi dengan penyamaran berbagai kegiatan.

Baca juga:  Koramil 08/Alian Bersama Pemkab Kebumen Tabur Bibit Nila 4.500 Ekor

“Maka dari itu kita semua harus mewaspadai hingga di lingkungan terkecil, jangan sampai masyarakat Pulau Maya ini disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan ideologi Komunis”, pintanya.

Selain Narkoba dan PKI juga Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) turut menjadi pokok penyampaian materi oleh Danramil Pulau Maya Karimata Lettu Inf Suyono dalam acara komunikasi sosial tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel