TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/Lilawangsa Meninjau Persiapan Panen Jagung Seluas 500 hektar

By 25 Jul 2016 13:57Kodam Iskandar Muda
25 Juli 2016 J

Pidie Jaya, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH mengunjungi lahan tanaman jagung Hibrida yang siap untuk di panen pada bulan juli tahun 2016. Minggu (24/7/16).

Kunjungan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH dalam rangka kunjungan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. pada bulan Juli di lokasi lahan jagung seluas 500 Hektar Desa Jeulanga Mata Ie Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kunjungannya Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH di dampingi oleh Dandim 0102/Pidie, Kadistan Pidie Jaya, Staf Kementrian Pertanian RI dan Kelompok Tani Jagung Hibrida. Dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW mengajak warga Desa Jeulanga Mata Ie khususnya dan Kabupaten Pidie Jaya umumnya untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur, untuk mendukung program pemerintah yang terus menciptakan lumbung-lumbung pangan dan meningkatkan tanam secara berkelanjutan.

Melalui program Ketahanan Pangan ini, Ia berharap lahan tidur tersebut dapat difungsikan menjadi lahan pertanian, khususnya untuk menanam jagung hibrida yang berkualitas dan terukur. “Saya optimis dengan kerja sama Kodim 0102/Pidie, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan Kelompok tani jagung Hibrida, program peningkatan ketahanan pangan di Aceh ini dapat mencapai hasil optimal. Sehingga Swasembada pangan dapat terwujud,” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/Lilawangsa Meninjau Persiapan Panen Jagung Seluas 500 hektar