Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Danrem 102/Pjg: Yonif 631/Atg Dituntut Memiliki Mobilitas Tinggi

Dibaca: 20 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palangkaraya, Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arh Purwo Sudaryanto memimpin serah terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 631/Antang dari Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos. kepada Mayor Inf M. Roni Sulaeman, S.E., Rabu (27/07/2016) di Lapangan Yonif 631/Atg Jl. Tjilik Riwut KM. 6 Palangka Raya.

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI AD untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah – langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, dikatakan Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto saat memimpin sertijab.

“Alih tugas dan tanggungjawab jabatan yang kita laksanakan hari ini, merupakan bagian dari pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan pembinaan organisasi dalam upaya peningkatan kinerja satuan, yang kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Korem 102/Pjg”, tuturnya.

Baca juga:  Danrem Pimpin Sertijab Danyonif 410/Alugoro

Lanjut Danrem, Yonif 631/Atg sebagai satu-satunya satuan tempur yang ada di wilayah Korem 102/Pjg Kalimantan Tengah bertugas pokok melaksanakan fungsi utama yakni pertempuran, pembinaan kekuatan dan pembinaan teritorial secara terbatas, melaksanakan fungsi organik militer melalui kegiatan bidang intelijen,operasi, personel, logistik serta melaksanakan fungsi organik pembinaan latihan dalam rangka mendukung tugas pokoknya.

“Satuan ini dituntut memiliki mobilitas yang tinggi serta mampu bereaksi cepat sebagai satuan penangkal, penindak dan pemukul yang handal untuk digerakan keseluruh wilayah NKRI dan Kalimantan Tengah khususnya”, tegas Danrem.

Danrem berharap, kepada Danyonif 631/Atg yang baru dilantik untuk terus berupaya meningkatkan dan memantapkan profesional prajurit melalui olah keprajuritan yang dilandasi dengan profesionalisme, integritas dan kompetensi, sehingga satuan ini memiliki soliditas dan disiplin yang tinggi.

Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos selanjutnya menempati jabatan Dansecata Rindam XII/Tpr sedangkan Mayor Inf M. Roni Sulaeman, S.E., sebelumnya menjabat Pabandya Sopsdam XII/Tpr.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap, S.Sos, Para Dandim, Dan/Kabalakrem, Dan/Kabalak Aju, Para Kasi Korem, dan Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Baca juga:  Jaga Motivasi Prajuritnya, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Pos Pengamanan Perbatasan RI-MLY

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel