TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 173/PVB Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1705/Paniai Dan Danyonif Raider Khusus 753/AVT

By 13 Jul 2016 09:02Kodam XVII/Cenderawasih
13 Juli 2016 C

Nabire (12/07) – bertempat di Lapangan Maokdim 1705/Paniai Pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI-AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan AD dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personil maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke generasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi. Alih tugas dan Jabatan adalah bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Dalam acara serah terima ini di hadiri oleh Bupati Kab Pania Bapak Hengky Kayame, Sekda Kab Nabire Bapak Jhoni Pasande, Kajari Kab Nabire Bapak I Gede Made Pasek S,SH, Asisten I Setda Kab Nabire Bapak I Wayan Mantaya, Dandim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Har Wibowo, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto, Waka Polres Kab Nabire Kompol Irwan, Danden Zipur 12/OHH Mayor Czi Yoga F, Danramil Jajaran Kodim 1705/Paniai, Perwira Staf Kodim 1705/Paniai, Kepala Suku Beaar Kab Nabire Bapak Yap Marai, Kepala Suku Nayak Bapak Piter Huby, Unsur Forkopimda Kab Nabire, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Perwira TNI dan Polri Kab Nabire serta tamu undangan lainya.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono Pimpin Pelaksanaan acara serah terima jabatan Komandan Kodim 1705/Paniai Letnan Kolonel Arh Yulian Iskandar, S.I.P, Kepada Letnan Kolonel Inf Jery Harapan Tua Simatupang Serta Komandan Batalyon Raider Khusus 753/AVT dadi Letnan Kolonel Inf Windarto,S.Sos, kepada Mayor Inf Endang Sumardi,S.Sos.

Sehubungan dengan acara serah terima jabatan ini saya beserta istri kasih penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Letnan Kolonel Arh Yulian Iskandar dan Letnan Kolonel Inf Windarto atas segala upaya kreativitas dan pengabdian yang tulus dalam pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Dandim 1705/Paniai dan Komandan Yonif Raider Khusus 753/AVT selama ini.

Semoga segala pengalaman yang telah didapat selama bertugas di wilayah Korem 173/PVB menjadi suatu pengalaman yang berharga dan dapag bermanfaat untuk lebih memantapkan kepribadian dan kepemimpinan saudara tempat tugas yang baru nantinya sebagai Pabandya 2/ Pangkat Paban III/Binkar Spers TNI serta Dandim 1710/Mimika.

Saya sampaikan juga kepada Ny.Yulian Iskandar dan Ny Windarto yang telah setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini sebagai Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 1705/Paniai serta Ketua Persit KCK Cabang XXXI Yonif 753/AVT Koorcab Rem 173/PVB XVII/Cenderawasih.

Seperti kita ketahui bersama bahwa mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggung jawab adalah merupakan tanggung jawab jabatan adalah merupakan hal yang biasa dan wajar karena selain sebagai implementasi dari Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA) Pergantian atau alih jabatan juga merupakan bentuk kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi untuk mendukung tugas pokok organisasi serta personil maupun pembinaan Satuan.

Melalui serah terima jabatan ini juga diharapkan akan lebih memacu semangat kerja serta meningkatkan motifasi dan kreatifitas sehingga akan melahirkan Gagasan-gagasan serta Ide-ide baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas pokok untuk mencapai keberhasilan yang maksimal.

Kepada Letnan Kolonel Inf Jery Harapan Tua Simatupang dan Mayor Inf Endang Sumardi beserta istri selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 173/PVB.

Jabatan dan tugas yang diemban adalah amanah serta kepercayaan dari pimpinan yang harus di syukuri sebagai rahmat Tuhan Yang Maha Esa serta diwujudkan dalam pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kehadiran Saudara-saudara sebagai pemimpin dapat memberikan warna tersendir i bagi satuan yang saudara pimpin nantinya lanjutkan progam-progan yang telah direncanakan dengan baik dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya kesemoatan serta kepercayaan ini untuk meniti karier selanjutnya.

Kepada Komandan Kodim 1705/Paniai saya berpesan agar dalam melaksanakan tugas sebagai komandan satuan kewilayahan saudara dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah maupun semua komponen masyarakat di wilayah sesuai dengan tugas pokoknya bahwa TNI adalah Tentara Rakayat, Tentara Pejuang, Tentara Profesional dan Tentara Nasional bantu serta dukung setiap progam pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan tanpa pamrih dan bantu masyarakat semaksimal mungkin sehingga kehadiran kita dimanapun berada dan bertugas benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen masyarakat.

Kepada Danyonif Raider Khusus 753/AVT agar dalam memimpin satuan yang berkualifikasi Raider saudara dapat terus memelihara dan meningkatkan kemampuan olah keprajuritan serta Profesionalisme dengan menjadikan Latihan sebagai kebutuhan dan memelihara serta menjaga moril dan disiplin prajurit agar setiap saat siap untuk melaksanakan tugas sesuai kemampuan khusus yang telah dimiliki
Ingat bahwa Prajurit berasal dari rakyat dan bekerja untuk kepentingan rakyat sehingga sifat yang berani, Jujur dan tidak memementingkan kepentingan diri sendiri perlu tertanam dalam kehidupan prajurit Yonif 753/AVT sebagai landasan bertindak dan bersikap dimanapun berada dan bertugas .

Sebagai satuan Tempur saya berharap agar dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah tugasnya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman serta kondusif dengan senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak manapun, komponen masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terpelihara dengan baik dalam mendukung tercapainya tugas pokok satuan.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan keberhasilan serta kedamaian kepada kira semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Tercinta.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 173/PVB Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1705/Paniai Dan Danyonif Raider Khusus 753/AVT