TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Mojokerto Mendampingi Mentan RI Kunjungi Pok Tani

By 16 Jul 2016 18:21Kodam V/Brawijaya
16 Juli 2016 C

Mojokerto, Dalam rangka Peningkatan Luas Tambah Tanam dan Serap Jagung Petani, pada Jumat 15 Juli 2016 pukul 11.30 WIB, Mentan RI (Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P) melaksanakan Kunjungan Kerja beserta rombongan di wilayah Kodim 0815/Mojokerto dan tatap muka di areal persawahan Pok Tan Adil Makmur Dusun Banjarsari Desa Kedung Lengkong Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto. 15-7-2016.

Rombongan Mentan RI diterima oleh Danrem 082/CPYJ (Kol Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P), Wabup Kab. Mojokerto (H. Pungkasiadi, SH), Kasrem 082/CPYJ (Letkol Arh Supyan), Dandim 0815/Mjk, (Letkol Inf Djohan Darmawan), Kasiterrem 082/CPYJ (Letkol Arh Muharto), Ka Disperta Kab. Mojokerto (Ir. Suliestiyowati, MM), Kasdim 0815 (Mayor Inf M. Husein Zainudin, S.Sos), Pasi Wanwil Korem 082/CPYJ (Mayor Inf Iswanto) Kabakesbangpol Kab. Mojokerto (Drs. Nanang Subagyo), Para Danramil dan Pa Staf Kodim, serta Koordinator PPL Disperta Kab. Mojokerto, disela-sela kunjungannya Mentan RI menyaksikan proses pipil jagung dengan mesin dan ikut panen jagung bersama Pok Tan Adil Makmur.

Dalam sambutannya, Mentan RI (Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P) menyampaikan, intinya : Bahwa kita dari Kementerian Pertanian sudah melaksanakan kegiatan Kunjungan kerja seperti ini sebanyak lebih dari 300 Kabupaten se-Indonesia dan harga jagung petani saat ini sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, sehingga diharapkan kita bisa mensukseskan progam Swasembada pangan, sehingga ketergantungan import jagung negara kita sudah turun ke angka 47% semoga di tahun 2018 kita tidak lagi melaksanakan Import jagung dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Selesai sambutan dilanjutkan penandatangan MOU kerjasama antara perwakilan kelompok petani jagung (Mojokerto, Jombang dan Pasuruan) dengan PT. Phokpan Indonesia yang diwakili oleh Presdir PT. Phokpan Indonesia (Bapak Thomas Efendi) kemudian dilanjutkan penyerahan Cas Money 5 Ton jagung senilai 17,5 juta oleh PT. Phokpan Indonesia kepada petani serta pelepasan hasil panen jagung Ds. Kedung Lengkong yang akan dikirim ke ke PT. Phokpan Indonesia oleh Bapak Mentan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ± 200 orang, antara lain : Dirjen PSP Kementan RI (Ir. Sumarjono Gatot Irianto), Paban III Sterad Mabesad (Kol Inf Tery Khrisna), Tim Sergab Mabesad wil Jatim (Kol Kav Imer Butar Butar), Kepala BKP Provinsi Jawa Timur (H. Siswo Heroetoto, SH, M.Hum, MM NIP), Komisi IV DPR RI ( Sdr. Guntur), Kabid Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur (Ir. Achmad Nurfalakhi, M.P), Tim Sergap Mabesad Wil. Jawa Timur (Letkol Inf Stevi), Wakasub Divre Bulog Surabaya Selatan (Ibu Anita), Pemantau Upsus BPTP Jawa Timur Wil. Kab. Mojokerto (Ibu Rika Asnita), Jajaran SKPD Kab. Mojokerto; Manager PT. Bisi 18, Direktur PT. Charden Pokphand, Muspika Kec. Dlanggu, Ka Gapoktan sewilayah Kec. Dlanggu dan Poktan Adil Makmur Ds. Kedung Lengkong Kec. Pukul 11.55 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem 082 CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Mojokerto Mendampingi Mentan RI Kunjungi Pok Tani