TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam I/BB Buka Diklat Bintalfisdis CPNS Kabupaten Simalungun Tahun 2016

By 21 Jul 2016 08:44Kodam I/Bukit Barisan
20 Juli 2016 AF

Danrindam I/BB Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E, M.M, resmi membuka Diklat Bintalfisdis (Pendidikan latihan – pembinaan mental fisik dan disiplin) Untuk CPNS Kabupaten Simalungun di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Kamis, 14 Juli 2016. Pembukaan dilaksanakan secara upacara, Danrindam I/BB bertindak sebagai Insepktur upacara sedangkan Letnan Kolonel Inf JSM Damanik bertindak sebagai komandan upacara.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Bupati Kabupaten Simalungun DR.J.R.Saragih,SH,M.M, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Waimin, Wadanrindam I/BB Kolonel Arh I Made Suryawan, para Kabag, Dansadik dan Distribusi A dan B Rindam I/BB serta Pejabat SKPD Kabupaten Simalungun.

Amanat Danrindam I/BB mengatakan, Diklat ini hendaknya dapat memberikan sumbangan yang berarti dalam peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mendukung peningkatan kinerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Simalungun perlu saya sampaikan, bahwa tujuan dilaksanakan Diklat ini adalah untuk meningkatkan mental, fisik dan disiplin serta untuk membentuk sikap dan kepribadian para peserta Diklat sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah mencakup bidang sikap dan perilaku bidang pengetahuan dan keterampilan serta bidang jasmani.

Masih dalam amanatnya, Danrindam I/BB menekankan beberapa hal kepada peserta Bintalfisdis CPNS Kabupaten Simalungun untuk dipedomani diantaranya:
Pertama, Ikuti seluruh petunjuk dan intruksi para pelatih dan Pembina serta pedomani tata tertif yang telah ditentukan, dilandasi oleh niat dan kesungguhan,sehingga tujuan dan sasaran pendidikan dan pelatihan akan tercapai dengan sukses.
Kedua, Manfaatkan pendidikan dan pelatihan ini untuk menyerap materi yang diajarkan dengan sebaik – baiknya dan tanyakan segala sesuatu yang belum jelas.
Ketiga, Adakan pemeriksaan personel maupun materil sebelum dan sesudah melakukan segala kegiatan sesuai dengan prosedur yang berlaku, perhatikan faktor keamanan terutama dalam kegiatan-kegiatan yang mempunyai resiko tinggi, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang tidak perlu.

Danrindam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun atas kepercayaannya untuk mendidik dan melatih CPNS Kabupaten Simalungun TA 2016 di Rindam I/BB. Semoga kerja sama ini dapat memberikan sumbangan yang berarti dalam peningkatan kualitas SDM untuk mendukung peningkatan kinerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Keterangan foto : Danrindam I/BB Kol Inf I Wayan Suarjana, S.E, M.M sedang menyematkan secara simbolis tanda peserta Diklat Bintalfisdis.

Keterangan foto : Foto bersama Danrindam I/BB Kol Inf I Wayan Suarjana, S.E, M.M, Bupati Kabupaten Simalungun DR.J.R.Saragih,SH,M.M, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Waimin, Wadan Rindam I/BB Kolonel Arh I Made Suryawan, para Kabag, Dansadik dan Distribusi A dan B Rindam I/BB serta Pejabat SKPD Kabupaten Simalungun dan peserta Diklat Bintalfisdis.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam I/BB Buka Diklat Bintalfisdis CPNS Kabupaten Simalungun Tahun 2016