Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Dengan Pelatihan PBB yang Baik Mampu Bentuk Karater Siswa

Dibaca: 6 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dogiyai – Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Kamuu Kampung Ekemanida Distrik Kamuu Kab. Dogiyai Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Sertu Firmansyah, Serda Nurwahid dan Kopda Dicki memberikan pembekalan Materi PBB kepada siswa-siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan SMP Negeri 1 Kamuu.

Peserta latihan yang berjumlah ± 118 siswa-siswi akan menerima Pembekalan Materi PBB selama 2 hari kedepan. Mereka mendapatkan berbagai bekal dan materi latihan terutama materi Peraturan Militer Dasar (Permildas) antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan penghormatan Militer (PPM) dan penanaman nilai kejuangan. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, jiwa korsa, rasa tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan sehari-hari siswa dan siswi di sekolah ini nantinya.

Selain materi PBB, peserta pelatihan juga diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba serta miras yang menjadi ancaman dan perusak generasi muda, sehingga hal tersebut harus mampu dihindari dan ditinggalkan demi berlangsungnya keberhasilan pembangunan generasi muda Bangsa dan Negara terlebih khusus bagi generasi penerus masa depan pemuda-pemudi di Kab. Dogiyai.

Baca juga:  Sekitar 1.500 Putra Asli Papua Jadi TNI

Diharapkan melalui pembekalan latihan ini, para siswa-siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan SMP Negeri 1 Kamuu sebagai generasi muda akan memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi muda yang berkualitas dari segi pengetahuan maupun sikap mental dan perilaku.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kamuu Bapak Isaias Tigi, S.Pd, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani yang telah meluangkan waktunya dengan tulus dan ikhlas dalam memberikan Materi PBB kepada siswa-siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan SMP Negeri 1 Kamuu.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel