TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Direktur Umum Kodiklat TNI AD Pimpin Serah Terima Jabatan Kabagren Sdirum Kodiklat TNI AD

By 26 Jul 2016 15:03Kodiklat
26 Juli 2016 D

Bandung. Kepala Bagian Perencanaan yang baru perlu mempedomani hal-hal yang menjadi penekanan Komandan Kodiklat TNI AD dalam Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TW II TA 2016 Kodiklat TNI AD. Hal ini disampaikan oleh Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Asep Subarkah Yusuf dalam acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kepala bagian Perencanaan Sdirum Kodiklat TNI AD dari Kolonel Inf Mudya Widiyanto kepada Letnan Kolonel Arh Ahmad Hotma Pohan di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD. Selasa(26/7). Untuk selanjutnya Kolonel Inf Mudya Widiyanto menjabat sebagai Dosen Utama Seskoad dan Letnan Kolonel Arh Ahmad Hotma Pohan sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-3/Bujuk Spaban Bujuk Sdirdok Kodiklat TNI AD. 

Lebih lanjut Direktur Umum mengatakan bahwa tugas pokok Kepala Bagian Perencanaan adalah membantu Direktur Umum dalam menyelenggarakan penyusunan rencana, program dan anggaran guna dijadikan  pedoman  dalam  pelaksanaan kegiatan serta dalam pelaksanaan pelaporan, pengendalian dan pengawasan anggaran di lingkungan Kodiklat TNI AD.

Selain itu, harus dapat mendukung Program Reformasi Birokrasi TNI AD khususnya dalam pengelolaan keuangan Negara, sebagai wujud komitmen yang kuat untuk membangun bangsa dan negara. Untuk itu, pengelolaan anggaran dalam program kerja Kodiklat TNI AD harus diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggung jawab.

Harapan Direktur, Kepala Perencanaan yang baru mampu merencanakan, menyelenggarakan sekaligus memberikan saran dan pertimbangan berkaitan dengan segala aspek yang menyangkut perencanaan dan anggaran yang dibebankan kepada Kodiklat TNI AD serta dapat melakukan komunikasi ke seluruh jajaran Kodiklat TNI AD dalam setiap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran, sehingga tidak mengalami hambatan.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

Direktur Umum Kodiklat TNI AD Pimpin Serah Terima Jabatan Kabagren Sdirum Kodiklat TNI AD