Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

DPD RI Perwakilan NTT Gandeng Satgas Pamtas Galakan Penanaman Ubi

Dibaca: 73 Oleh 13 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Atambua – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (RI) – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Yonif Raider 641/Beruang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Noelbaki Kecamatan Atambua Tengah, Selasa (12/07/2016).

Komsos dilaksanakan oleh Pasilog Kapten Inf Rahman dan Pasiter Satgas Lettu Inf Yudhi Santoso bersama Drs Ibrahim A Medah anggota DPD RI perwakilan Provinsi NTT dan DR. Zet Melelak Dosen Fakultas pertanian Unkris Arca Wacana Kupang, berupa penggalakan penanaman ubi unggu.

Ubi ungu banyak manfaatnya, apalagi menjelang musim paceklik, ubi akan menjadi makanan pokok yaitu penganti beras, dihadapkan dengan program pemerintah tentang ketahanan pangan, karena ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannnya dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi yang mengakibatkan berbagai gejolak sosial dan politik yang dapat mengganggu ketahanan Nasional.

Selain itu ubi ungu bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, dimana ubi tersebut akan dijadikan makan ringan berupa keripik atau sejenisnya, yang dapat dipasarkan keluar daerah, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Drs Ibrahim A Medah menyumbang dua ribu bibit ubi unggu yang akan ditanam di dua puluh satu desa di Perbatasan RI-RDTL. Dalam pelaksanaannya mulai dari fase pembibitan, fase penanaman, fase perawatan, serta fase pemanenan menggandeng Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang.

Baca juga:  Keluarga Asuh Satgas Yonif R 300, Eratkan Kekeluargaan TNI dan Warga Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel