Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Gerakan Penghijauan, Kodim 0830/SU Tanam Mangrove di Wonorejo Rungkut Surabaya

Dibaca: 3 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya,- Gerakan Penghijauan, Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 06/Benowo dan Muspika Kecamatan Benowo menanam ribuan bibit mangrove di Hutan Maggorove Wonorejo Rungkut Surabaya, Senin (25/7). Areal penanaman yang dipilih merupakan lahan tambak terdampak abrasi.

Dalam kegiatan ini mengangkat tema “Melalui kegiatan penghijauan, kita wujudkan gerakan indonesia menanam pohon dalam rangka menjada dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global,”.

Hadir pada acara itu anggota FKPPI dan komponen masyarakat lainnya.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 06/Benowo Mayor Arm Sugiyanta, penanaman mangrove ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan khususnya areal kritis terdampak abrasi.

”Kecamatan Benowo terutama kondisinya lingkungan harus dijaga. Penanaman mangrove ini menjadi slaah satu langkah untuk mengurangi kerusakan lingkungan akibat abrasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil meminta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian hutan mangrove. Sebab, hutan mangrove bermanfaat besar bagi mereka yang tinggal di daerah pesisir, yakni mencegah abrasi dan tsunami.

Karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan sebab negara ini memiliki banyak pantai.

Baca juga:  Untuk Masyarakat Koramil 02 / Rambah Bangun MCK

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel