TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Jadi Ke 191 Wonosobo

By 25 Jul 2016 14:49Kodam IV/Diponegoro
25 Juli 2016 O

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Kapten Inf Punidi dalam rangkaian prosesi Hari Jadi Wonosobo yang ke 191,Minggu (24/7). Acara di hadiri Muspida, Muspika, Perangkat Desa sekabupaten Wonosobo dan masyarakat umum.

Salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini memasuki usia ke 191, usia yang semakin mapan. Masyarakat warga berbondong-bondong mengikuti prosesi peringatan Hari Jadi di alun-alun Kota Wonosobo. Mereka ingin melihat Kota mereka tercinta tumbuh semakin maju, semakin sejahtera, aman, dan memiliki daya saing dengan daerah lain. Bupati Eko Purnomo dalam sambutannya selaku Inspektur upacara mengajak segenap elemen masyarakat untuk menjadikan momentum bertambahnya usia ini agar bersama-sama Pemerintah Daerah bekerja lebih giat dan lebih cerdas.

Pemkab Wonosobo, diakui Bupati masih perlu berbenah di semua lini demi mengejar ketinggalan dari Daerah lain di Jawa Tengah. Kenyataan yang ada tidak akan menyurutkan semangat untuk bekerja lebih keras, bahkan menjadi motivator masyarakat untuk Bangkit.” Dengan segala potensi yang ada, upaya untuk maju, mandiri, dan sejahtera semua bakal tercapai,” tandasnya.

Upacara hari jadi ke 191 di lakukan dengan memakai Tradisi Jawa, termasuk busana dan bahasa yang di pakai. Bupati dalam simbol tradisi membuang sengkolo memercikkan air ke empat penjuru mata angin, terkandung maksud untuk menghilangkan mara bahaya dari manapun datangnya. Yang mengancam keberlangsungan Pemerintahan Wonosobo dan seluruh warganya, serta di lakukan pemotongan Tumpeng yang di berikan kepada Ketua DPRD Afif Nurhidayat. Sebagai bentuk kerja sama Pemerintahan dengan Legislatif, yang saling membutuhkan demi kemajuan Wonosobo. Air itu di ambil dari 7 mata air yang ada di Wonosobo, salah satunya Tuk Bimo Lukar yang sebagai hulu Sungai Serayu. Dengan harapan Wonosobo di usia yang semakin bertambah, akan semakin maju pula dalam berkompetisi dengan lain Kabupaten. Seusai prosesi adat jawa hari jadi yang ke 191, di gelar pawai Carnival sebagai bentuk kreatifitas generasi muda. Tri Antoro selaku Ketua Penyelenggara Hari Jadi ke 191 Wonosobo menegaskan pawai Carnival yang terselenggara di harapkan akan mempunyai nilai jual, kepada para wisatawan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam IV/Diponegoro Kostrad Pengumuman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Jadi Ke 191 Wonosobo