TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hindari Mos Yang Berlebihan, SMK N Kabuh Gandeng Koramil 0814/07 Kabuh

By 19 Jul 2016 12:10Kodam V/Brawijaya
19 Juli 2016 J

Jombang- Masa Orientasi Siswa (MOS) adalah bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik pada sekolah baru beserta lingkungan barunya, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya.

Untuk menghindari kegiatan MOS oleh kegiatan-kegiatan perpeloncoan, atau bahkan kegiatan penyiksaan atau kekerasan fisik. SMK N Kabuh menggandeng Personil Koramil 0814/07 Kabuh untuk melaksanakan pelatihan MOS, siswa baru TA 2016/2017 dengan bertujuan untuk memperkenalkan dasar – dasar kedisiplinan sejak dini. Displin disini dalam arti melatih para siswa untuk bisa menepati waktu dan mau mengorbankan waktu pribadinya untuk kepentingan umum atau orang lain dengan iklas, Senin 18 Juli 2016 di Halaman SMK N Kabuh.

Kegiatan pelatihan/ MOS ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh seluruh siswa sebanyak 144 siswa yang berasal dari Wilayah Kab. Jombang dan sekitarnya. Pelatihan tersebut dipimpin oleh Serma Bambang.EP selaku Bati Tuud Koramil 0814/07 Kabuh dan dibantu anggota yang tidak melaksanakan dinas dalam serta mengikuti jadwal dinas di Koramil.

Kepala sekolah SMK N Kabuh Joko Priono S.Pd .M.Mpd mengatakan, “ Pelatihan tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya baris berbaris untuk menumbuhkan cinta tanah air dan agar merasa dekat dengan TNI dan Negara. Sehingga kedepannya banyak bibit – bibit baru yang cinta TNI dan ingin masuk menjadi anggota prajurit TNI serta mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi pada bangsa dan Negara. (Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hindari Mos Yang Berlebihan, SMK N Kabuh Gandeng Koramil 0814/07 Kabuh