TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT Bhayangkara Danramil Kertek Dapat Penghargaan

By 02 Jul 2016 05:29Kodam IV/Diponegoro
IMG_1030

Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Bayangkara ke-70 yang dihelat Polres Wonosobo di Lapangan Desa Siwuran, Kecamatan Garung, Jumat pagi (1/7) tampak lebih berwarna.

Seusai seremoni yang dipimpin Wakil Direktur Reskrim Khusus Polda Jawa Tengah, AKBP Haryo Sugiarto tersebut, seluruh anggota diminta menerbangkan tak kurang dari 400 balon tiup beragam warna.

Tak sembarang balon, karena bersama setiap balon tersebut terselip pula harapan dari anggota terkait masa depan Kepolisian Republik Indonesia. Seusai menerbangkan balonnya bersama Kapolres Wonosobo dan Dandim 0707 Wonosobo, Wadir Reskrimsus Polda Jateng AKBP Haryo Sugiarto mengungkap harapannya. “Saya menulis harapan, semoga masyarakat akan selalu siap bekerjasama dengan Polri, mengingat ke depan, tugas yang harus diemban semakin dinamis,” ungkap Haryo.

Harapan tersebut, menurut Haryo selaras dengan amanat dari Presiden RI yang ia bacakan di tengah upacara. Polri, sebagaimana diamanatkan Presiden, menurut Haryo memang harus mereformasi diri, agar lebih dicintai masyarakat. Dengan dicintai masyarakat, Haryo menegaskan tugas-tugas Polri juga akan jauh lebih mudah karena jalinan kerjasama antara Polri dengan warga semakin erat.

Hal yang sama juga dikemukakan Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah, yang mengaku menulikan harapan agar insan Polri ke depan jauh lebih humanis dan sederhana. “Secara kelembagaan, Polri juga saya harapkan lebih profesional dan modern, termasuk dalam upaya penegakan hukumnya agar peran sebagai pelindung dan pengayom masyarakat juga bisa diemban dengan baik,” lanjutnya.

Selain menerbangkan ratusan balon tiup, peringatan HUT ke-70 Bayangkara tersebut juga menjadi momen membahagiakan bagai puluhan tokoh masyarakat yang selama ini dinilai telah mampu menunjukkan kontribusi dan kerjasamanya dengan kepolisian. Kepada mereka, Polres Wonosobo berinisiatif menganugerahkan piagam penghargaan.

Danramil, Camat, kepala Desa, Tokoh Agama, Ketua RAPI sampai puluhan jurnalis yang menerima penghargaan pun mengakui bahwa apresiasi yang diberikan Polres tersebut merupakan kebanggaan tersendiri.

Danramil Kertek, Kapten Inf Sugeng yang dinilai mampu bekerjasama secara positif dalam mengupayakan tertib lalu lintas di wilayah kerjanya termasuk yang mengaku sangat bangga dengan piagam penghargaan dari Kapolres. “Jujur saya akui upaya kami dalam mengurai kemacetan di Kertek merupakan kerja keras semua pihak, sehingga saya mendedikasikan piagam penghargaan ini untuk seluruh pihak yang selama ini membantu kami menertibkan lalu lintas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Bhayangkara Danramil Kertek Dapat Penghargaan