TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT Ke 58 Kodam VI/Mlw Berlangsung Meriah

By 18 Jul 2016 15:12Kodam VI/Mulawarman
20160718c

Balikpapan, (18/07) Dengan cuaca terang dan bersahabat, penyelenggaraan puncak peringatan HUT ke 58 Kodam VI/Mlw membuat semangat para prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw semarak dan meriah yang berlangsung di halaman Bekangdam VI/Mlw Balikpapan, Senin 18 Juli 2016.

Walaupun tidak terkesan megah, syukuran yang diadakan Kodam VI/Mulawarman, dapat memberi semangat dan kegembiraan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mulawarman serta hiburan berupa panggung gembira dengan menampilkan beberapa penyanyi lokal.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam VI/Mlw didamping isteri Ny. Neng Johny L. Tobing kemudian diserahkan kepada Serda Richard Oscar Laim anggota Pomdam VI/Mlw peraih medali Emas kelas 75 Kg pada kejuaraan Tinju Hut Kodam III/Slw tahun 2016 di Bandung selain itu juga sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usianya yang sekarang menginjak ke 58 tahun.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Ke-58 Kodam VI/Mulawarman ini, pada hakekatnya merupakan salah satu upaya pembinaan tradisi satuan, yang ditujukan untuk memelihara jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan, kecintaan serta ikatan batin yang kuat sesama warga Kodam VI/Mulawarman.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-58 yang telah dilaksanakan diantaranya bakti sosial donor darah di Kesdam VI/Mlw dan kegiatan ziarah rombongan. Rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw menegaskan bahwa Kodam VI/Mulawarman sebagai Kompartemen Strategis Pertahanan Matra Darat dengan usia yang ke-58 terus berupaya untuk berbenah dalam rangka mempertahankan integritas dan keutuhan wilayah NKRI khususnya di wilayah Kodam VI/Mulawarman. Hal ini menuntut kesiapan operasional dan ketanggapsegeraan satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk mampu mengemban setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain itu sebagai komando kewilayahan dituntut untuk lebih menggiatkan “Serbuan Teritorial” dengan sasaran yang tepat dan benar serta mengkomunikasikan secara terus menerus, melalui berbagai kegiatan yang menitik beratkan pada upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling kita dengan tujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kemanunggalan TNI-Rakyat telah teruji mampu menjadi kekuatan tangguh dalam mengatasi berbagai ancaman melalui kebersamaan TNI dengan Rakyat sehingga pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab Kodam VI/Mulawarman akan dapat diselesaikan dengan baik.

Dipenghujung sambutannya Pangdam VI/Mlw mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh warga Kodam VI/Mulawarman yang telah memberikan sumbangsih baik tenaga, waktu dan pikiran selama ini sehingga Kodam VI/Mulawarman dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik. Mudah-mudahan suasana kebersamaan dan kerja sama yang terjalin selama ini tetap terpelihara dan lebih ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Ke 58 Kodam VI/Mlw Berlangsung Meriah