Skip to main content
Berita Satuan

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Beri Pembekalan kepada 420 Capaja TNI

Dibaca: 11 Oleh 25 Jul 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Dalam rangka Prasetya Perwira (Praspa) TNI tahun 2016, Ibu Nenny Gatot Nurmantyo selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI memberikan pembekalan kepada 420 Capaja (Calon Perwira Remaja) TNI Tahun 2016, di Gedung Lily Rochly, Akmil, Magelang, Minggu sore (24/7/2016).

Mengawali pembekalannya, Ibu Nenny Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah diraih, selama mengikuti dan menyelesaikan pendidikan untuk menjadi Perwira TNI. Diharapkan, Prasetya Perwira TNI yang dilaksanakan tanggal 26 Juli 2016, akan menjadi hari yang bersejarah dalam memulai babak pengabdian baru, pada medan tugas yang sesungguhnya sebagai Perwira TNI yang penuh resiko dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Kalian pasti sudah siap dengan norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI, telah menyadari bahwa inilah pilihan profesi dan jalur pengabdian yang kalian tempuh,” ungkap Ibu Nenny Gatot Nurmantyo.

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI juga mengingatkan bahwa, pelantikan para Capaja TNI, akan menjadi moment yang sangat membanggakan dan membahagiakan tidak hanya bagi para Capaja TNI, namun juga untuk keluarga, khususnya para orang tua yang dengan setia telah memberikan bantuan, dukungan dan doa yang tiada henti kepada Capaja selama belajar, berlatih dan berjuang di lembaga pendidikan.

Baca juga:  Kalau Sudah Besar, Saya Mau Messi Bisa Jadi TNI

“Para Capaja TNI adalah sebagian dari jutaan pemuda Indonesia yang terpilih, kemudian mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk dididik menjadi prajurit TNI. Oleh karena itu, jangan pernah ragu dan jangan pernah menyia-nyiakan peluang emas. Sebagai seorang Perwira Remaja TNI hendaklah memiliki keinginan untuk berprestasi dan melayani masyarakat dengan baik,” tegas Ibu Nenny Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Ibu Nenny Gatot Nurmantyo menuturkan, tuntutan dan tantangan tugas TNI ke depan akan semakin komplek dan berat, semua itu merupakan dampak dari perkembangan global, regional dan nasional. “Kepada seluruh Capaja TNI agar sejak dini membudayakan tradisi belajar dan berlatih secara mandiri, guna meningkatkan kapasitas, kemampuan, wawasan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengantisipasi perkembangan jaman yang bergerak cepat,” harapnya.

Mengakhiri pembekalannya Ibu Nenny Gatot Nurmantyo, menyampaikan pesan dan harapan sebagai bekal dalam meniti karier para Capaja TNI di tempat tugas masing-masing, yaitu: agar setiap mengawali langkah tugas dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; segera melakukan penyesuaian diri dengan lingkungan yang baru, banyaklah belajar dan bertanya kepada para senior; senantiasa untuk lebih mengedepankan sikap kesederhanaan, mensyukuri nikmat yang ada, mendorong kepedulian sosial, kesetiakawanan yang tinggi serta membina dan meningkatkan kerja sama dengan sesama rekan TNI, lingkungan sosial yang lebih luas lagi dan hindari sikap arogansi, dominasi matra serta sikap egoistis.

Baca juga:  KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR UPACARA HARI PAHLAWAN

Turut hadir dalam pembekalan tersebut diantaranya, para Ibu Taruna Akademi Angkatan, Ibu-Ibu Pengurus Dharma Pertiwi dan para Gubernur Akademi Angkatan serta undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel