TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ini Dia Tim Alfa 29 Yang Melumpuhkan Kelompok Teroris Santoso

By 20 Jul 2016 11:16Kodam XIV Hassanudin
20 Juli 2016 I

Setelah dipastikan kedua korban kontak tembak kelompok Teroris di Poso ternyata pimpinannya sendiri Santoso dengan Muhtar yang dikonfirmasi lansung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di media. Selasa, 19/7/16.

Lantas siapakah Tim Alfa 29 yang mampu melumpuhkan kelompok teroris Santoso tersebut ? Ternyata Tim Alfa 29 yang tergabung dalam Satgas Ops Tinombala adalah prajurit TNI AD yang berasal dari Yonif 515/Raider Kostrad.

Dantim Alfa 29 adalah seorang Bintara berpangkat Sersan Dua bernama Firman Wahyudi dengan 9 orang anggota Tamtama. Alfa 29 adalah salah satu tim dibawah kendali Komando Sektor 1 Tambarana Poso Pesisir Utara dibawah pimpinan Kombes Pol Ajuk Wibowo.

Saat Kontak tembak Tim Alfa 29 mampu melumpuhkan 2 DPO sementara 3 orang lainnya dapat melarikan diri. Operasi ini akan terus berlanjut walaupun pimpinannya sudah ditangkap, tapi anak buah Santoso belum tertangkap dan diwaspadai juga aksi lanjutan pasca tertangkapnya Santoso.

Keberhasilan yang diperoleh Tim Alfa 29 tentu ini juga merupakan hasil keberhasilan dan kesuksesan bersama operasi gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Tinombala Poso 2016 semoga sinergi TNI Polri ini dapat terus terjaga dan terpelihara dalam menjaga bangsa dan negara ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ini Dia Tim Alfa 29 Yang Melumpuhkan Kelompok Teroris Santoso