TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang HUT Ke-50,Korem 084/BJ Gelar Donor Darah

By 21 Jul 2016 08:42Kodam V/Brawijaya
20 Juli 2016 AE

Surabaya, 20/07-Suasana apel pagi di Makorem 084/BJ hari ini Rabu pagi, terlihat berbeda dari biasanya. Peserta apel langsung diarahkan ke Aula Bhaskara Makorem untuk mengikuti kegiatan sosial donor darah dalam rangka HUT Ke-50 Korem 084/BJ tahun 2016.

Sebelum kegiatan donor darah, peserta donor mengisi angket dan melakukan pengecekan tensi oleh petugas PMI Surabaya yang dipimpin oleh dr Meme dengan 8 petugas kesehatan lainnya. Pengecekan tensi ini digunakan untuk mengetahui tinggi rendahnya tensi peserta donor dan untuk mengetahui layak tidaknya darah untuk didonorkan.

Kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Korem 084/BJ dan jajarannya kepada masyarakat yang membutuhkan darah yang nantinya dapat digunakan untuk membantu masyarakat dalam kegiatan suplay darah, selain bisa membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. “Melalui donor darah, sel-sel darah dalam tubuh akan terbaharui sehingga sirkulasinya akan lebih lancar”, terang Letkol Inf Heri Suprapto Kasrem 084/BJ.

“Korem 084 sangat mengapresiasi seluruh anggota baik TNI maupun PNS yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan donor darah dalam rangka ulang tahun Korem 084 ke-50 ini bisa memberi manfaat bagi semua pihak”, Pungkasnya.

Donor darah diikuti oleh kurang lebih 250 orang yang terdiri Prajurit dan PNS dari anggota Makorem, perwakilan Kodim Gresik, Sidoarjo dan 3 Kodim Surabaya serta Balak jajaran Korem 084/BJ.(Penrem/JT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang HUT Ke-50,Korem 084/BJ Gelar Donor Darah