TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Pengecoran Jalan Koramil 18 Ngluwar

By 21 Jul 2016 13:11Kodam IV/Diponegoro
21 Juli 2016 E

Ngluwar, Magelang- Anggota Koramil 18 Ngluwar Kodim 0705/Magelang melaksanakan kegiatan Karya bakti pengecoran jalan antar dusun tepatnya di Dusun Jampirejo Desa Karangtalun Kecamatan Nguwar, Kamis (21/07).

Bamin Bakti TNI Koramil Ngluwar Pelda Wasono bersama tiga orang dari koramil melaksanakan Karya bakti ini guna membantu masyarakat setempat yang dengan dana swadaya membangun dusunnya. Adapaun jalan yang dibetonisasi adalah jalan yang menghubungkan dusun Dukuh semanggi dan Dusun jampiroso dengan Lebar 2,5 M dan Panjang 50 Meter.

Menurut Danramil 18 Ngluwar Kapten Inf Rahayu berbagai upaya dilakukan oleh Koramil 18 Ngluwar dengan jajaran Babinsa termasuk salah satunya melaksanakan karya bakti merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial. Dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk giat melaksanakan pembangunan terutama pembangunan infrastuktur desa, sehingga di harapkan dapat meningkatkan perputaran roda ekonomi masyarakat desa di mana dengan akses jalan yg mudah nantinya masyarakat dapat mengangkut hasil tani dengan mudah serta dapat menyingkat waktu dan tenaga.”

Sementara itu Pelda Wasono di sela sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini semata mata untuk meringankan kesulitan rakyat, ” Kami akan berusaha hadir di tengah2 masyarakat karena kami juga bagian dari masyarakat” ujar Wasono. Harapan saya kedepan Dusun ini akan tumbuh maju dengan cepat, masyarakatnya hidup makmur gemah ripah lohjinawi”.imbuhnya.

Karya Bakti dalam rangka membantu masyarakat desa yang di laksanakan oleh anggota Koramil Ngluwar mendapat apresiasi dari masyarakat terlihat dari semangatnya warga yang di bantu TNI yang terjun langsung di lokasi membantu warganya dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Koramil Ngluwar yang berkenan membantu kami, karena dengan kehadiran bapak bapak dari koramil warga jadi bersemangat” ujar Giono (45) Kadus Jampirejo.(ltf)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Pengecoran Jalan Koramil 18 Ngluwar