TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Taruna/Taruni Akmil Ta 2016

By 22 Jul 2016 19:53SIARAN PERS, Dinas Penerangan
22 Juli 2016 Z

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Taruna/Taruni Akmil TA 2016 bertempat di Aula Jenderal Sudirman Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jumat (22/07).

Sidang pemilihan tingkat pusat yang diikuti oleh 439 calon Taruna/Taruni Akmil tersebut akan memilih 214 calon taruna dan 16 calon taruni dengan cadangan 20 orang, yang terdiri 16 pria dan 4 wanita. Sebelum mengikuti sidang pemilihan tingkat pusat para calon taruna/taruni Akmil ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah diselenggarakan oleh panitia pusat meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi dan test akademik.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan bahwa sidang pemilihan tingkat pusat ini merupakan salah satu tahapan dari proses seleksi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat. “ Sidang pemilihan hari ini bukan merupakan sidang terakhir sebab tanggal 3 Agustus 2016 nanti akan diadakan sidang pemilihan integratif Calon taruna/taruni Akademi TNI yang akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI”, ujar Kasad.

Memilih yang terbaik dari yang baik merupakan pekerjaan yang sulit tetapi apabila peserta sidang berpegang pada aturan main yang sudah ditetapkan saya percaya kita akan berhasil memberikan yang terbaik untuk Angkatan Darat ke depan.

Lebih lanjut Jenderal TNI Mulyono menambahkan bahwa proses seleksi calon Taruna/Taruni Akmil tahun ini dilakukan sangat ketat. Proses seleksi dilakukan secara berlapis mulai dari tingkat Korem, Kodam, tingkat Angkatan Darat hingga tingkat Mabes TNI. Ketatnya seleksi calon Taruna/Taruni Akmil ini merupakan bukti dan keseriusan TNI Angkatan Darat untuk memperoleh calon-calon perwira TNI AD yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk menghadapi ancaman 20 tahun ke depan.

Hadir dalam kegiatan ini Aspers Panglima TNI, Irjenad, Aspam Kasad, Aspers Kasad, Dirkesad, Dirajenad, Kadisjasad, Waaspers Kasad dan para panitia seleksi tingkat pusat. (Dispenad/Hol)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Taruna/Taruni Akmil Ta 2016