Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kasdim Mojokerto Dampingi Dirjen PSP Pertanian Panen Raya Di Mojokerto

Dibaca: 12 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto,. Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI yang diwakili oleh Sekjen Ditjen PSP, Ir. Abdul Majid, pada Minggu 10 Juli 2016 pukul 09.00 WIB, berkesempatan melakukan Panen Raya di wilayah Kodim 0815 Mojokerto tepatnya di Dusun Badung Desa Kedung Lengkong Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto. 10-07-2016

Kedatangan Sekjen Ditjen PSP Kementan RI, Ir. Abdul Majid beserta rombongan di wilayah Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto, disambut oleh Ketua DPRD Kab. Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos, Kadistan Kab. Mojokerto Ir. Suliestyowati, MM dan pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Ditjen PSP Kementan RI, Ir. Abdul Majid beserta rombongan dengan didampingi Ketua DPRD Kab. Mojokerto, Kadistan Kab. Mojokerto dan Kasdim 0815 Mojokerto menuju lahan pertanian yang dikelola oleh Kelompok Tani “MAKMUR JAYA” di Dusun Badung Desa Kedung Lengkong Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto untuk melaksanakan Panen Raya secara simbolis.

Baca juga:  Koramil dan Polsek Bubutan Bersama Muspika Melaksanakan Patroli

Selesai melaksanakan panen raya secara simbolis dilanjutkan pemotongan padi /pemanenan dengan menggunakan mesin Combine Harvester (Mesin Pemanen Kombinasi) yang dapat digunakan untuk menuai, merontokkan dan menampi dalam satu kali operasi).

Di sela-sela pelaksananan panen dengan menggunakan mesin Combine Harvester, Sekjen Ditjen PSP, Ir. Abdul Majid memberikan penjelasan kepada Pok Tani Makmur Jaya, intinya bahwa sekarang ini antara Kementerian Pertanian telah melaksanakan MoU dengan TNI sehingga apabila ada keluh kesah terkait pupuk dan sebagainya silahkan laporan ke Babinsa; lebih lanjut beliau menuturkan bahwa dirinya sudah biasa dengan mesin Combine Harvester, sehingga tidak kaget karena dulu pernah mengawaki/nyopir mesin ini seharian penuh; Pesan beliau bahwa yang paling penting bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang tergabung dalam Pok Tani harus mengetahui mekanisme penggunaan pupuk dan penggunaan air sehingga petani mendapatkan hasil yang bagus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ± 75 orang, antara lain Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Subagyo, Pasi Ter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin, PPL Kec. Dlanggu dan Pok Tani Makmur Jaya Ds. Kedunglengkong Kec. Dlanggu, Babinsa dan Perangkat Desa Kedung Lengkong Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto. Pukul 10.20 WIB kegiatan panen raya secara simbolis selesai dan selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem 082/CPYJ)

Baca juga:  Kodim 0824 Fokuskan Bantuan Perkuatan TNI Pada Percepatan PembangunanTanggul Yang Jebol Di Kencong

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel