TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasiops Korem 044/Gapo Beri Pembekalan Diklat Kader Bela Negara

By 22 Jul 2016 15:00Kodam II/Sriwijaya
22 Juli 2016 V

Palembang, Kasiops Korem 044/Gapo Letkol Inf Wahyu, yang diwakili oleh Pasilat Korem 044/Gapo Mayor Inf Baidowi memberikan pembekalan terhadap peserta Diklat kader pembina Bela Negara di Main Mining Hall wisma Atlit Jakabaring Palembang (22/7/16).

Peserta Diklat sebanyak 200 orang yang berasal dari berbagai organisasi baik dari dinas pemerintahan, organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa se Sumsel secara antusias dapat mengikuti pembekalan yang dibawakan oleh Mayor Inf Baidowi dengan materi Kepemimpinan.

Sebagai kader pembina Bela Negara sekembalinya dari mengikuti Diklat ini diharapkan dapat menularkan pengetahuannya tentang Bela Negara diorganisasinya.

Pemimpin adalah orang yang mampu mempengaruhi orang lain dan mempunyai sifat Budhi Bhakti Wira Utama yaitu berketuhanan, membela kebenaran dan keadilan, berani bertanggung jawab dan penegak persaudaraan serta dapat membawa anak buah untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai.

Sedangkan syarat sebagai pemimpin harus mempunyai watak moral yang baik, intelejensi dan tegas serta mempunyai kebesaran jiwa. Selain itu pemimpin mempunyai azas-azas yaitu diantaranya selalu memberi suritauladan, membangun semangat, selalu waspada, sederhana, loyal, mendahulukan kepentingan umum dan bertanggung jawab “urainya”.(Penrem 044/Gapo)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasiops Korem 044/Gapo Beri Pembekalan Diklat Kader Bela Negara