Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Kegiatan Bhaksos TNI KB-Kes di Sula Resmi Dibuka

Dibaca: 266 Oleh 14 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sanana (14/07), Kegiatan TNI Keluarga Berencana dan Kesehatan Tahun 2016 yang diselenggarakan di Desa Bajo Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kep. Sula secara resmi dibuka, kegiatan pembukaan sendiri yang dihadiri langsung oleh Asisten I Gub. Malut Hasbi Pora, SH, M.Si, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, SH, M.Si, Kepala Kantor Perwakilan BKKBNP Drs. Ismail, SH, M.Si, Bupati Kab. Kep. Sula Hendra Thes, S.Pdk, Ketua DPRD Sula Ir. Ismail Karim, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf AAN Krisna, Pimp. SKPD Kab. Kep. Sula serta dihadiri masyarakat Desa Bajo.

Kegiatan KB-Kes sendiri merupakan program rutin tahunan hasil kerjasama BKKBN Prov. Malut bersama Korem 152/Babullah yang memiliki tujuan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya ber KB serta dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang akan berimplikasi kepada peningkatan Sumber Daya Manusia yang lebih baik serta menghindari permasalahan yang ditimbulkan akibat laju pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Baca juga:  Satuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Laksanakan Lomba Binter

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah menyampaikan bahwa kegiatan KB Kes sendiri dilakukan bergantian lokasi setiap tahunnya dengan sasaran daerah yang laju pertumbuhan penduduknya tinggi, dalam artian disini bukan menghentikan angka kelahiran namun lebih kepada mengendalikan sehingga dengan slogan 2 anak cukup akan berdampak kepada peningkatan Sumber Daya Manusia yang lebih baik dan berkompeten dengan asumsi setiap keluarga dapat menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi yang tentusaja akan memperbaiki taraf kehidupan baik dari segi ekonomi, sosial maupun kemasyarakatan. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel