TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Talk Show Permasyarakatan Nasionalisme dan Pemikiran Bung Karno Untuk Indonesia dan Para Pejuang Bangsa.

By 21 Jul 2016 08:05Kodam V/Brawijaya
20 Juli 2016 AA

Pacitan, Bertempat di Pendopo Pemkab Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No : 8 Pacitan telah dilaks giat talk show ” Pemasyarakatan Nasionalisme dan Pemikiran Bung Karno Untuk Indonesia dan Para Pejuang Bangsa ” diikuti sekitar 400 org dengan penanggung jawab Kepala UPT perpustakaan Kab. Pacitan Ibu Pin Rosihan. Rabu (20/7/16).

Hadir dalam Kegiatan itu, Bupati Pacitan Drs. Indartato, Dandim 0801 Pacitan Letkol inf Yudhi Diliyanto, Kalandri Pacitan Triyatno SH. MHUM, Waket Komisi A DPRD Pacitan Ibu Sri Widowati, Ka perpustakaan Prov Jatim Drs. Sujono MM, Ka UPT perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar Dr. Suyatno, Ka UPT perpustakaan Kab. Pacitan Ibu Pin Rosiana, Asisten Sekda Pacitan, Staf ahli Bupati Pacitan, Ormas pemuda dan Mahasiswa.

Ka UPT perpustakaan Kab. Pacitan Ibu Pin Rosiana dalam sambutanya mengatakan, Acara ini dilaksanakan untuk mengenang kembali para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan semangat dan jiwa patriotisme harus selalu kita jaga agar tidak pernah luntur. Bangkitnya Nasional di Indonesia dalam sejarah pertumbuhannya, Bangsa Indonesia pernah dijajah, untuk bangkit dan berjuang keluar dari kesengsaraan perlu pengorbanan jiwa dan raga. Pinta Pin Rosiana.

Sementara itu, Bupati Pacitan Drs. Indartato dalam sambutanya menyampaikan kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu meneruskan cita-cita para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Bangsa dan Negara. Hari ini ada tanpa hari kemarin, utuk itu jangan sekali kali kita meninggalkan sejarah, tugas kita kedepan adalah bagaimana kedepan Pacitan lebih baik, dan bagaimana kita menggapai cita cita kedepan Pacitan lebih maju, sejahtera, adem ayem dan rukun, itu semua dapat di capai apabila ada kemauan, kerja sama, kerja keras dan usaha yang sungguh-sunguh dari kita semua. Pinta Bupati.

Pada Pkl 09.23 WIB acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi talk show oleh Bupati Pacitan, penampilan fragmen dari SDN Gemaharjo dengan judul Tabir ilmu. Dan Pkl 09.40 WIB Pelaksanaan Talk Show yang di pandu oleh Moderator Suyanto, degan menghadirkan Narasumber dari Ka Perputakaan Prov Jatim Drs. Sujono MM, dan Ka UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar Dr. Suyatno.

Adapun Inti Penyampaian dari Narasumber : Jika dihubungkan dengan kondisi saat ini dapat dikatakan bahwa akhir-akhir ini, jiwa Nasionalisme Indonesia semakin terkikis atau semakin memudar, seperti individualisme, hedonisme, terorisme, sparatisme, anarkisme, tawuran antar warga Bangsa, perkosaan. Predikat sebagai Bangsa dan negara yang positif itu semakin sirna karena mendapat predikat baru yang negatif.

Dengan merosotnya identitas dan martabat maka timbul keprihatinan, maka dari itu perlu adanya pemupukan kesadaran Nasionalisme Indonesia yang terus dibina secara terus menerus tiada henti, sehingga generasi muda kita tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya.

Nasionalisme adalah salah satu unsur Pancasila, Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia merupakan alat perjuangan untuk mempersatukan bangsa, melawan imperialisme dan kapitalisme dalam segala wujudnya, serta sebagai bintang petunjuk dari pada tujuan perjuangan Bangsa Indonesia untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur materiil-spirituil dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bebas dari exploitation de i’home par i’home. (Penrem081).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Talk Show Permasyarakatan Nasionalisme dan Pemikiran Bung Karno Untuk Indonesia dan Para Pejuang Bangsa.