TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam VI/Mlw Berhasil Mengumpulkan 200 Kantong Darah

By 15 Jul 2016 11:27Kodam VI/Mulawarman
15 Juli 2016 D

Balikpapan, (15/07) Kesdam VI/Mulawarman melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-58 Kodam VI/Mulawarman yang berlangsung di Rumkit TK-I Dr. R. Hardjanto Balikpapan, yang dibuka secara resmi oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing Balikpapan, Jum’at 15 Juli 2016.

Ikut serta dalam kegiatan donor darah diantaranya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit S.Sos, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw.

Dari hasil kegiatan donor darah tersebut, Kesdam VI/Mlw berhasil mengumpulkan 200 kantong darah yang nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing menyampaikan bahwa bahwa donor darah yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan. Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya. Semangat dan kesadaran sosial untuk kemanusiaan seperti ini, sungguh patut kita hargai.

Perlu diingat bahwasanya dengan menyumbangkan darah kepada orang yang membutuhkan, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius. Beberapa manfaat tersebut akan dapat lebih dirasakan apabila kita melaksanakan donor darah secara rutin.

Di penghujung sambutannya, Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendonor dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam VI/Mlw Berhasil Mengumpulkan 200 Kantong Darah