TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVI/Pattimura Teken Nota Kesepahaman dengan Bank Mandiri

27 Juli 2016 G

Ambon – (27/7). Acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pangdam XVI/Pattimura dan Kepala Bank Mandiri wilayah Timur tentang bedah rumah veteran di wilayah Maluku berlangsung di Ruang Lobby Makodam XVI/Pattimura. Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah dilakukan antara Menteri BUMN dengan Kepala Staf Angkatan Darat tentang dukungan pelaksanaan program Bedah Rumah Veteran.

Dalam sambutannya, Kepala Bank Mandiri Wilayah Timur Bapak Herry Rukmana mengatakan, kegiatan bedah rumah veteran tersebut merupakan salah satu realisasi penyelenggaraan program bina lingkungan Bank Mandiri. Pada kegiatan ini, Bank Mandiri dan TNI melakukan kolaborasi dalam pelaksanaan kepedulian sosial kemasyarakatan dan membantu para pejuang veteran agar lebih sejahtera.

Pada program bedah rumah di wilayah Maluku tahun 2016 ini, akan dilaksanakan bedah rumah sebanyak 50 unit rumah yang terdiri dari wilayah P. Ambon 15 unit, wilayah P. Seram 10 unit, Kota Tual 5 unit, P. Selaru 20 unit.

“Bedah rumah veteran ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia dan merupakan rangkaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri”, jelasnya.

Dinformasikan PT Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha “corporate, commercial, micro dan retail, consumer finance serta treasury, financial institution dan spesial asset management. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya, yaitu Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Bank Mandiri Taspen Pos (UMKM), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi kerugian), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan) dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan startup).

Sementara dalam sambutannya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Bank Mandiri wilayah Timur karena telah membantu Kodam XVI/Pattimura dalam rangka bedah rumah veteran. Selain itu Pangdam mengajak Bank Mandiri untuk bekerja sama dalam mengembangkan budidaya pohon buah yang sementara sedang giat dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura. Maluku tanahnya subur hasil buah-buahan yang menjadi andalan seperti sukun, durian, manggis, alpokat, duku, mangga perlu ditingkatkan kualitas dan jumlahnya. Kodam sementara sedang mengembangkan dan bekerja keras untuk melakukan budidaya pohon buah tersebut dengan cara pembibitan dan cangkok.

Mengakhiri sambutannya Pangdam memberikan kesempatan kepada para perwira Kodam dan jajaran apabila ada kesulitan dalam membeli sebidang tanah bisa bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Hadir pada acara tersebut Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Pa Ahli, para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura serta staf dari Bank Mandir dan perwakilan dari veteran. (Pendam16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVI/Pattimura Teken Nota Kesepahaman dengan Bank Mandiri