TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0732/Sleman Berukan Wasbang Kepada Siswa Siswi SMA Negri 1 Sleman

By 19 Jul 2016 07:32Kodam IV/Diponegoro
18 Juli 2016 AP

KODIM 0732/SLEMAN. Siswa Siswi Kelas XII SMAN 1 Sleman mendapatkan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0732/Sleman, Senin (18/07) bertempat di Aula Makodim Jln Magelang Km 14 Medari Sleman.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Arly Iskandar sebagai perwakilan dari Kodim sebagai pemberi materi diawal menjelaskan tentang TNI AD. “Dalam TNI ada beberapa urutan pangkatnya, mulai dari Prajurit Dua sampai dengan Jenderal,” ujarnya.

Dalam bela negara, Kapten Inf Arly Iskandar mengajak seluruh siswa untuk mencintai dari lingkungan sekolah. “Mulai dari bela sekolah dulu, dengan cara kita menjaga nama baik sekolah, dan menciptakan prestasi sekolah agar nama sekolah bisa dikenal semua orang, bukan dengan cara corat-coret tembok menulis nama sekolah supaya terkenal, itu salah, ukir prestasi sekolah itu akan membuat nama sekolah menjadi terkenal,” katanya.

Pasiter juga mengingatkan agar siswa tetap menjaga sopan santun, unggah ungguh, sikap dan perilaku baik di sekolah, maupun di rumah.

Selain itu, disampaikan pula agar para siswa memiliki rasa persatuan yang solid. “Tapi bukan dengan tawuran membela teman, itu tidak dibenarkan, tunjukan kekompakan kalian bersama-sama mengukir prestasi,” tambahnya.

Kapten Inf Arly juga mengingatkan tentang ancaman bahaya terorisme yang saat ini sedang mencuat. “NKRI adalah milik kita bersama, jangan sampai kita terjerumus ikut-ikutan dalam terorisme,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0732/Sleman Berukan Wasbang Kepada Siswa Siswi SMA Negri 1 Sleman