TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0811/Tuban, Tanamkan Disiplin Siswa Melalui PBB

By 19 Jul 2016 12:04Kodam V/Brawijaya
19 Juli 2016 G

Tuban- Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap Bangsa dan Negara, Kodim 0811/Tuban memberikan pelatihan baris berbaris(PBB) dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 2 Tuban di lapangan upacara Makodim, Senin (18/7/2016).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari SMAN 2 Tuban yang dilaksanakan setiap tahun di Makodim 0811/Tuban dengan tujuan agar para siswa memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Sebanyak 500 siswa-siswi kelas XI dan XII mengikuti kegiatan ini selama 3 hari.

Adapun materi kegiatan latihan baris berbaris yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, langkah tegap dan periksa kerapian, selain itu juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air,Bahaya Narkoba dan Displinberlalulintas.

Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf Gacuk Sunarso menjelaskan, partisipasi anggota Kodim 0811/Tuban seperti ini memang merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) dalam membentuk sumberdaya manusia utamanya membentuk generasi muda yang berkarakter, mencintai tanah air dan berwawasan kebangsaan.

“Dengan dilaksanakan latihan ini diharapkan para siswa-siswi SMAN2 Tuban memiliki disiplin tinggi, sikap dan mental yang mantap dan lebih mandiri lagi.” katanya. Sementara itu, Peltu Tulus yang bertindak sebagaipelatih mengatakan, pelatihan baris berbaris (PBB) sangat penting dilaksanakan, guna melatih jiwa kepemimpinan, kebersamaan serta kedisiplinan para siswa.

“Hal ini juga merupakan kegiatan positif bagi para siswa disamping melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,” ujarnya. Selain itu, Peltu Tulus juga menambahkan, latihan Peraturan Baris beras (PBB) tersebut dilaksanakan guna memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini.
“Sehingga nantinya para Generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap Narkoba,” pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0811/Tuban, Tanamkan Disiplin Siswa Melalui PBB